Ini Lima PR Benitez di Madrid Sebelum La Liga 2015/2016 Digelar

Senin, 03 Agustus 2015 - 20:16 WIB
Ini Lima PR Benitez di Madrid Sebelum La Liga 2015/2016 Digelar
Ini Lima PR Benitez di Madrid Sebelum La Liga 2015/2016 Digelar
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid Rafael Benitez tak hanya dipusingkan persiapan tim menghadapi La Liga Spanyol 2015/2016. Dalam 10 hari ke depan mantan entrenador Napoli harus memutuskan lima perkara yang sangat krusial terkait status sejumlah pemain di timnya saat ini.

Benitez sudah melakukan serangkaian uji coba dengan hasil cukup bagus. Pada ajang International Champions Cup (ICC) 2015, Madrid menjadi juara di Australia, setelah menang 4-1 atas Manchester City di Melbourne Cricket Ground, 24 Juli, dan dikalahkan AS Roma dalam adu penalti 6-7 setelah bermain imbang 0-0 selama 90 menit.

Pada ICC 2015 di China, Madrid juga menjadi juara seusai mengalahkan Inter Milan 3-0, 27 Juli, dan menang adu penalti 10-9 melawan AC Milan setelah laga berakhir 0-0 dalam 90 menit. Madrid masih akan menjalani uji coba melawan Tottanham Hotspur dalam ajang Audi Cup 2015 di Allianz Arena, Selasa (4/8/2015) dan ditutup kontra Valerenga di Oslo, Norwegia, 7 Agustus nanti.

Nah, ada lima pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan Benitez sebelum La Liga Spanyol di gelar 22 Agustus 2015 (berakhir 15 Mei 2016). Diantaranya soal nasib wonderkid asal Norwegia Martin Odegaard. Gelandang serang berusai 16 tahun itu tidak disertakan saat Madrid ke Norwegia. Berikut 5 PR Benitez seperti dirangkum Marca.

1. Meminjamkan Lucas Silva dan Martin Odegaard
Ini Lima PR Benitez di Madrid Sebelum La Liga 2015/2016 Digelar

Dua pemain ini dalam perjalanan keluar Santiago Bernabeu. Lucas Silva tidak bisa bermain dalam tim karena dia belum memiliki paspor Uni Eropa, sedangkan Odegaard hampir tidak menemukan tempat di formasi Benitez. Tidak ada yang meragukan masa depan Odegaard yang cerah, namun dia masih harus menunggu. Menurut Marca, Odegaard akan dipinjamkan ke klub Skotlandia Celtic. Namun, keputusannya baru dapat diketahui pada 9 Agustus nanti.

2. Memutuskan masa depan Denis Dmitriyevich Cheryshev
Ini Lima PR Benitez di Madrid Sebelum La Liga 2015/2016 Digelar

Real Madrid mengandalkan alumni Real Madrid B tersebut, dan Pelatih Rafael Benitez menganggap bahwa pemain asal Rusia itu dapat berkontribusi untuk klub. Dia telah diidentifikasi sebagai pelapis Cristiano Ronaldo, dan tidak ada yang ragu bahwa Ronaldo juga akan perlu istirahat. Jika dianggap penting, maka Benitez harus membuat jelas posisinya. Cheryshev pribadi menyatakan akan tetap di Madrid dan ingin berjuang mendapat tempat utama. Musim lalu, Cheryshev dipinjamkan ke Villarreal. Musim ini, dia tengah diburu Liverpool.

3. Klub terbaik untuk Marco Asensio
Ini Lima PR Benitez di Madrid Sebelum La Liga 2015/2016 Digelar

Rencana Real Madrid untuk Asensio adalah meminjamkan ke klub lain. Asensio dinilai sebagai salah satu pemain yang paling dihargai di Spanyol, setelah memenangi Piala Eropa U-19 dengan mengalahkan Rusia 2-0 di final, belum lama ini. Benitez sudah mengisyaratkan untuk meninjamkan pemain sayap yang didatangkan pada Januari lalu itu. Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Southampton, dan Espanyol, disebut-sebut meminati pemain ini, namun kemungkinan Asensio akan kembali 'disekolahkan' ke Mallorca. (Baca juga: Setelah Juara Piala Eropa U-19, Marco Asensio Bidik Tempat Utama di Madrid)

4. Menyelesaikan kasus Fabio Coentrao
Ini Lima PR Benitez di Madrid Sebelum La Liga 2015/2016 Digelar

Real Madrid sepertinya akan memberi jalan Fabio Coentrao untuk keluar dari Santiago Bernabeu. Tapi, itu tidak akan mudah. Saat ini bek Portugal itu menjadi pelapis utama Marcelo, dan jika Coentrao jadi meninggalkan Madrid, maka Real Madrid harus mencari bek kiri pengganti. Bek kiri asal Swiss yang kini memperkuat Wolfsburg, Ricardo Rodriguez favorit sebagai pengganti Coentrao, selain bek kiri Bayern Muenchen David Alaba, Alex Sandro (Porto), dan Baba Rahman (Augsburg).

5. Menentukan kiper pilihan pertama
Ini Lima PR Benitez di Madrid Sebelum La Liga 2015/2016 Digelar

Saat ini belum diketahui siapa kiper utama Real Madrid setelah Iker Casillas pergi. Sejauh ini, Keylor Navas kemungkinan menjadi pilihan yang jelas. Tapi, Kiko Casilla kini datang dan dia telah membuat staf pelatih terkesan akan aksinya. Benitez juga harus mempertimbangkan kemungkinan kedatangan David De Gea. Jika Madrid berhasil menandatangani kiper Manchester United tersebut, Benitez harus membuang salah satu kipernya, dan satu yang mungkin adalah membuang Keylor Navas.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4271 seconds (0.1#10.140)