Pola Bekerja Berubah Imbas Pandemi, Kebutuhan Ruang Kerja Fleksibel Meningkat

Selasa, 21 Februari 2023 - 23:23 WIB
loading...
Pola Bekerja Berubah Imbas Pandemi, Kebutuhan Ruang Kerja Fleksibel Meningkat
Pasca pandemi, kebutuhan para pekerja kantoran akan ruangan yang mendukung praktik kerja yang lebih fleksibel juga meningkat. Ilustrasi foto/pexels/cowomen
A A A
JAKARTA - Pandemi global Covid-19 mengubah banyak hal, termasuk pola kerja. Meski pandemi mereda, kebutuhan para pekerja kantoran akan ruangan yang mendukung praktik kerja yang lebih fleksibel juga meningkat.

Merespons kebutuhan tersebut, pengelola Pacific Century Place (PCP), sebuah gedung perkantoran kelas atas yang ikonik di Jakarta, memperluas penawaran fasilitas kepada penyewa sebagai repons terhadap dinamika industri workplace pasca-pandemi.

Menggandeng The Executive Centre (TEC) sebagai mitra strategis, PCP belum lama ini meluncurkan Executive Centre @PCP sebagai solusi workplace fleksibel premium yang rencananya akan dibuka pada kuartal II/2023.

Untuk diketahui, TEC yang bermarkas di Hong Kong merupakan penyedia fasilitas workspace yang fleksibel dan premium di kawasan Asia Pasifik.

Country Manager PCP Jakarta, Patricia Tjandrawinata mengatakan, kerja sama strategis ini merupakan wujud respons dunia bisnis Tanah Air dalam rangka menjawab kebutuhan pasar.

Menurut dia, kemitraan ini juga bertujuan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pekerja kantoran dalam memperoleh ruang kerja yang dinamis dengan kualitas tinggi sebagai akibat perubahan pola kerja selama pandemi.

Kebutuhan tersebut mencerminkan meningkatnya permintaan akan ruang kerja yang fleksibel dan premium sebagai bagian dari fasilitas gedung perkantoran yang lebih besar.

“Kami percaya bahwa ketersediaan ruang kerja yang fleksibel di PCP mampu memenuhi kebutuhan fasilitas kepada penyewa dan menjadi bagian dari solusi bagi perusahaan dalam menanggapi dinamika industri workplace pascapandemi,” ujarnya melalui siaran pers, Selasa (21/2/2023).

Memiliki lokasi strategis di jantung utama CBD (Central Business District), PCP terintegrasi penuh dengan trotoar pejalan kaki hingga pusat perbelanjaan terdekat, hotel bintang lima, apartemen, hingga beragam pilihan F&B.

Lokasi yang mudah diakses dari jalan arteri utama ini juga memberikan kemudahan bagi pejalan kaki untuk mengakses transportasi umum seperti MRT dan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)