Persebaya Tahan Slamet Pergi, Persiba Kejar Busari

Selasa, 04 Agustus 2015 - 16:33 WIB
Persebaya Tahan Slamet Pergi, Persiba Kejar Busari
Persebaya Tahan Slamet Pergi, Persiba Kejar Busari
A A A
BANTUL - Persiba Bantul berpacu dengan waktu untuk menambah pemain untuk mengisi lini tengah setelah gagal menggaet Slamet Nurcahyo dan Dinan Javier. Slamet Nurcahyo tidak direstui Persebaya Surabaya.

Sebagai alternatif pengganti Slamet, Laskar Sultan Agung mengincar Busari untuk menambal Persiba Bantul. Pemain yang baru saja hengkang dari PSS Sleman tersebut diklaim sangat pas untuk memperkuat lini tengah Persiba Bantul.

''Kalau bisa kenapa tidak. Dahulu kan dia (Busari) juga pernah berkostum Persiba dan ikut membawa Persiba jadi juara Divisi Utama 2011. Sebagian pemain di Persiba juga sudah kenal dan merupakan rekannya saat menjadi juara dulu, jadi kalau dia bisa gabung jelas lebih menguatkan tim ini,''tegas Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid.

Seperti di era Kejayaan Persiba pada 2011, jika bisa bergabung Busari akan dipercaya untuk menggalang kekuatan di lini tengah bersama dengan Johan Manaji, Miftahul Huda dan Aulia Ardi. Suplai bola ke lini tengah akan didapatkan dari barisan pemain-pemain tersebut.

Tercatat keberadaan Busari di Bantul pada 2010 sangat menjadi andalan Laskar Sultan Agung. Bersama dengan Johan Manaji, keduanya menemani Ezequiel Gonzales yang dipasang sebagai playmaker. Ketiganya menjadi andalan dalam formasi 4-4-2 yang menjadi formasi andalan Persiba Bantul saat itu.

''Dahulu kan Johan dan Busari pernah jadi tandem lini tengah Persiba. Saat itu Slamet Nurcahyo memilih pindah ke Bojonegoro dan Busari baru saja pulang dari Bojonegoro usai Persibo jadi juara. Nah, kalau Busari bisa bergabung di Persiba, Johan akan mendapatkan tandem yang sudah sama-sama tahu karakternya, itu akan memudahkan proses adaptasi,''tambah Sajuri.

Harapan dari pelatih untuk bisa mendaratkan Busari ke Bantul mendapatkan respon positif dari jajaran manajemen tim. Kebutuhan penguatan lini tengah dianggap manajemen tim menjadi faktor yang mendapatkan perhatian pasca gagalnya memasukkan Slamet Nurcahyo ke Bumi Prodjotamansari. Hanya saja, hingga hari ini belum ada permintaan secara langsung dari pelatih kepada manajemen untuk melakukan komunikasi dengan Busari.

"Kami masih menunggu masukan dari tim pelatih terkait kemungkinan mendatangkan Busari ke Bantul. Tapi secara teknis sudah siap untuk menghubungi sang pemain. Kalau pelatih sudah oke dan meminta agar manajemen mendatangkannya, kami akan langsung coba melakukan pendekatan dengan sang pemain,''tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1941 seconds (0.1#10.140)