Striker Minim, PSM Makassar Siapkan 4-3-3

Selasa, 04 Agustus 2015 - 20:36 WIB
Striker Minim, PSM Makassar Siapkan 4-3-3
Striker Minim, PSM Makassar Siapkan 4-3-3
A A A
MAKASSAR - Pelatih kepala PSM Makassar menyiapkan pola 4-3-3 saat mengarungi turnamen pramusim Piala Presiden yang bergulir akhir Agustus mendatang. Pola itu disiapkan sebagai antisipasi kurangnya striker yang dimiliki oleh tim Juku Eja.

Saat ini, di tim Juku Eja hanya memiliki dua striker pasti yakni M Rahmat dan dan Muchlis Hadi, sementara untuk pelapisnya, masih mencari pemain depan dari tim PSM U-21. Kondisi tersebut, mengkhawatirkan jika menggunakan pola 4-4-2 di mana formasi ini akan mengandalkan dua striker.

Padahal, stok pemain yang ada masih rawan. Sehingga membuat Assegaf mengasah pola 4-3-3 di sesi latihan di lapangan Karebosi. Pola permainan ini, akan mengandalkan M Rahmat sebagai Goal getter di lini depan, didukung dengan dua winger cepat yakni Aditya Putra Dewa dan Kurniawan Karman di sektor kiri dan kanan.

Sementara, di lini tengah, duet Rasyid Bakri dan Syamsul Haeruddin bakal disiapkan dan di dampingi oleh Tamsil "Pirlo" Sanjaya pemain klub amatir Putra Banca yang direkrut ke PSM.

Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak mengatakan, pihaknya memang hanya melihat komposisi materi pemain yang ada. Untuk itu, dirinya menyiapkan tim dengan sebaik mungkin. "Kalau sekarang kita upayakan yang ada dulu, termasuk pola permainan," kata dia.

Arsitek asal Makassar ini, mengatakan dirinya berharap seluruh pemainnya sudah bisa berkumpul di Makassar sehingga ia bisa mematangkan skuat jelang turnamen Piala Presiden. "Kan masih kurang, ada beberapa di luar daerah. Kita harap secepatnya dipanggil," jelasnya.

Tim kepelatihan masih memantau dua striker muda PSM U-21 yakni Roberto dan Muhammad Yusuf. Kedua pemain ini masih ikut latihan di lapangan Karebosi. Jika keduanya bisa lolos, tim Juku Eja memiliki dua penyerang baru.

Asisten Pelatih PSM Makassar Syafril Usman mengatakan, striker muda yang ikut latihan memiliki progress cukup bagus. Bahkan, ia mengatakan dua striker tersebut memiliki karakter berbeda. "Khusus Roberto dia berani memegang bola di area lawan dan bagus lindungi bolanya,"kata dia.

Syafril yang juga mantan ujung tombak PSM era 90-an ini mengatakan selain posisi striker ada beberapa pemain yang cukup mencolok. "Perkembangan selama latihan cukup bagus,"katanya.

Pada turnamen Piala Presiden, tim Juku Eja menjadi tuan rumah di babak penyisihan grup. Sehingga, skuat kebanggaan masyarakat Sulsel ini harus tampil maksimal di kandang sendiri.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9251 seconds (0.1#10.140)