Madrid-Barca Dipecundangi Valencia Soal Transfer Pemain

Rabu, 05 Agustus 2015 - 18:05 WIB
Madrid-Barca Dipecundangi Valencia Soal Transfer Pemain
Madrid-Barca Dipecundangi Valencia Soal Transfer Pemain
A A A
VALENCIA - Bursa transfer musim panas 2015-2016 memang masih menyisakan kurang lebih satu bulan lagi, namun sejauh ini ada kejutan terkait belanja pemain antara klub-klub Liga Spanyol. Dua klub papan atas Liga Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona yang biasanya mendominasi, harus terima dipecundangi Valencia dalam soal belanja pemain di musim panas ini. Los Che yang baru saja diakuisisi pengusaha asal Singapura, Peter Lim memperlihatkan kekuatan finansial klub.

Dilansir Marca, Rabu (5/8/2015) klub Liga Spanyol sejauh ini total sudah menghabiskan dana sebesar 389,7 juta euro atau setara dengan Rp5,7 triliun untuk mendatangkan pemain baru. 81 persen dari jumlah keseluruhan atau sekira 319 juta euro (Rp4,7 triliun) disumbang empat klub besar Liga Spanyol, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Valencia. Dana yang digelontorkan klub Spanyol sejauh ini mengalami peningkatan pesat dari 2011 lalu yang hanya 348,8 juta euro.

Pada jendela transfer musim panas ini terjadi kejutan, saat Valencia tercatat sebagai klub yang paling boros dibandingkan Real Madrid dan Barca dalam mendatangkan pemain. Klub berjuluk Los Che itu sejauh ini telah menghabiskan dana hingga 109 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun untuk mendatangkan Alvaro Negredo, Joao Cancelo, Andre Gomes, Rodrigo Moreno, dan Santi Mina.

(Baca Berita Lengkap Bursa Transfer Musim Panas 2015 di Sini)

Sementara Atletico Madrid berada di posisi kedua. Los Rojiblancos -julukan Atletico- mengeluarkan uang senilai 98 juta euro atau senilai dengan Rp1,4 triliun untuk mendaratkan Jackson Martinez, Filipe Luis, Luciano Vietto, Stefan Savic, serta Ferreira Carrasco ke Vicente Calderon -markas Atletico-. Madrid dan Barca yang biasanya jor-joran dalam belanja pemain hanya berada diurutan tiga dan empat.

Pada posisi selanjutnya ada Barca yang sudah memboyong dua pemain anyar Aleix Vidal dari Sevilla serta Arda Turan dari Atletico dengan kucuran dana sebesar 56 juta euro (Rp822 miliar). Sedangkan Madrid sendiri baru menghabiskan 55,9 juta euro atau setara dengan Rp821 miliar untuk merekrut Danilo, Casemiro, Kiko Casilla, Marco Asensio, Lucas Vazquez serta Jesus Vallejo. Dengan menyisakan tiga pekan lagi sebelum jendela transfer awal musim 2015-16 ditutup, masih ada kemungkinan dua raksasa Liga Spanyol itu menyodok.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5803 seconds (0.1#10.140)