GP Ansor Jakarta Desak Polisi Tangkap Pacar Mario: Itu Dalangnya!

Sabtu, 25 Februari 2023 - 08:01 WIB
loading...
GP Ansor Jakarta Desak Polisi Tangkap Pacar Mario: Itu Dalangnya!
Kondisi David saat dijeguk Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas di RS Medika Permata Hijau. Foto: @YaqutCQoumas
A A A
JAKARTA - Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta mendesak pihak kepolisian untuk segera menangkap pacar Mario Dandy Satriyo (20), anak pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan, terlibat dalam penganiayaan D (15).

D merupakan putra dari seorang dari pengurus GP Ansor, badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang bergerak di bidang kepemudaan. Mario menghajar D secara brutal akibat tak terima perbuatan tidak menyenangkan terhadap sang kekasih yang berinisial A (15).

”Kami minta kepada pihak kepolisian (Polres Jaksel) untuk segera menangkap saudari A yang diduga dalang penganiayaan David, atau pelaku lainnya yang terlibat,” ujar Ketua GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin Alhafidz, Sabtu (25/2/2023).

Tak lupa dia meminta kepada pihak kepolisian untuk bekerja cepat dalam mengusut tuntas kasus penganiayaan tersebut.

“Kami meminta kepada aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian Republik Indonesia untuk terus dan bekerja cepat menangani kasus ini dan kami mendesak orang-orang yang diduga terlibat dalam penganiayaan tersebut untuk segera ditangkap,” ujarnya.

Dia memohon doa kepada seluruh umat manusia untuk kesembuhan David. Sebab David diketahui masih belum pulih kondisinya pasca penganiayaan tersebut.

”Kami segenap pimpinan wilayah gerakan pemuda Ansor Jakarta dan Banser DKI Jakarta memohon doa kepada para kyai, masaid, habib, kaum muslimin dan seluruh umat manusia di seluruh penjuru tanah airuntuk memanjakan doa David,” ucapnya.

Untuk diketahui, peristiwa ini bermula saat David dihubungi mantan pacarnya melalui pesan singkat WhatsApp pada 20 Februari 2023. Saat itu sang mantan beralasan ingin mengembalikan kartu pelajar milik David.

Pada keberlanjutannya, David ini diminta untuk memberikan info lokasi tempatnya berada. Tak berselang lama, datang sebuah mobil Rubicon berwarna hitam yang ternyata dikendarai pelaku MDS.



Tidak seorang diri, ternyata Mario Dandy Satriyo juga membawa sejumlah rekannya. Setelah membawa David ke sebuah gang sempit, mereka melakukan penganiayaan hingga membuatnya masuk ICU.

David hingga kini masih harus menjalani perawatan intensif di RS Medika Permata Hijau. Polisi sudah menangkap Mario yang merupakan anak pejabat Ditjen Pajak di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)