Stoke City Resmikan Status Xherdan Shaqiri

Rabu, 12 Agustus 2015 - 00:43 WIB
Stoke City Resmikan Status Xherdan Shaqiri
Stoke City Resmikan Status Xherdan Shaqiri
A A A
STOKE - Gelandang serang Inter Milan Xherdan Shaqiri resmi bergabung dengan Stoke City. Pemain berpaspor Swiss itu sepakat dengan mahar yang diajukan klub Liga Inggris sebesar 12 juta poundsterling atau sekira Rp256 miliar durasi lima tahun. Shaqiri menjadi pemain dengan rekor termahal The Potters.

Shaqiri sebenarnya baru beberapa bulan berpindah kostum dari Bayern Muenchen ke Inter Milan pada Januari lalu dengan nilai transfer 15 juta euro dan bayaran sekitar 2 juta euro hingga akhir musim 2014/2015. Namun kurangnya kesempatan bermain membuat pihak klub melegonya pada musim ini atau tepat statusnya berakhir di klub asal Italia.

Spekulasi tentang kepergian Shaqiri sudah terdengar sekitar satu bulan lalu. Tapi baru pada Selasa (11/8/2015) malam WIB, kesepakatan itu diresmikan Stoke City. Bahkan ia telah berada di Inggris dan melihat penampilan klub barunya (Stoke) ketika dikalahkan Liverpool dengan skor 0-1 di Britannia Stadium.

"Dia pemain yang dinamis dan eksplosif yang akan membawa sesuatu yang berbeda untuk tim dan pada usia 23 ia masih memiliki banyak potensi. Ketika saya berbincang dengannya, Shaqiri sangat gembira bermain di Liga Inggris dan tak sabar ingin menunjukkan kemampuannya bermain," ungkap Mark Hughes dalam situs resmi klub seperti dilansir Sportsfan, Rabu (12/8/2015).

Shaqiri adalah pemain kesembilan yang bergabung dengan Stoke. Pemain berusia 23 tahun mulai menunjukkan potensinya saat membela FC Basel di mana ia berhasil mengantarkan klub asal Swiss merebut tiga gelar liga dan dua piala Swiss.

Debut perdana pemain yang memilih nomor punggung 22 itu saat Stoke berhadapan dengan Tottenham Hotspur.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3951 seconds (0.1#10.140)