Preview Arsenal vs Liverpool: Pembuktian Dua Raksasa

Senin, 24 Agustus 2015 - 08:00 WIB
Preview Arsenal vs Liverpool: Pembuktian Dua Raksasa
Preview Arsenal vs Liverpool: Pembuktian Dua Raksasa
A A A
LONDON - Stadion Emirates akan menggelar partai akbar di pekan ketiga Liga Premier Inggris, Selasa (25/8/2015). Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah dijadwalkan menjamu Liverpool yang datang dengan modal dua kemenangan di kompetisi domestik musim ini.

Sebelumnya Liverpool menang 1-0 atas Stoke City dan AFC Bournemouth. Demi menguasai puncak klasemen, mereka tentu ingin melanjutkan tren positif tersebut meski lawan yang dihadapi kali ini bukanlah tim sembarangan.

Awal musim ini Liverpool mengalami cerita bak kisah Cinderella. Sempat menerima hujatan sepanjang musim lalu, kini mereka dipuja-puja atas penampilan gemilangnya dalam dua laga perdana. Meski tanpa sang ikon Steven Gerrard yang sudah hengkang ke LA Galaxy, Liverpool tetap bisa tampil menawan di bawah komando kapten baru, Jordan Henderson.

Walau cuma mampu menyarangkan sebiji gol di kedua laga perdananya, kualitas permainan The Reds patut memperoleh apresiasi. Pasalnya, barisan pertahanan Liverpool sanggup menjaga keperawanan gawang mereka. Tak satu pun sepakan kubu lawan yang dapat menggetarkan jala Simon Mignolet.

Sayangnya jelang laga kontra Arsenal, tiga personel Liverpool dipastikan tak dapat merumput. Bek John Flanagan, gelandang tengah Joe Allen, serta sang bomber Daniel Sturridge masih terbelenggu cedera. Namun, absennya ketiga amunisi itu disinyalir tidak berpengaruh besar terhadap kekuatan The Reds musim ini.

Kekhawatiran terbesar justru tertuju pada kabar Henderson. Seperti dilansir The Telegraph, ia mengaku belum fit dan dirinya tidak bisa menjamin untuk mengambil tempat di skuat utama pada laga nanti.

"Saya merasakan sakit pada bagian tumit. Nyeri tersebut sangat terasa ketika saya berdiri dan berjalan. Ini berlangsung selama beberapa hari. Saya tidak tahu bagaimana kondisi saya sampai Senin nanti. Saya berusaha melakukan metode pemulihan yang dianjurkan fisioterapis," ucap Henderson.

Problema ini tak bisa disepelekan Brendan Rodgers. Pelatih berdarah Irlandia Utara selayaknya berkaca pada hasil memalukan yang diderita pasukannya sewaktu melawat ke Emirates Stadium musim lalu. Saat itu Arsenal secara keji memporak-porandakan Liverpool dengan skor 4-1. Gol Hector Bellerin, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, juga Olivier Giroud memberikan alarm peringatan, jika tim Gudang Peluru bukan seteru kacangan. Maka, sepantasnya The Reds berbenah, dan meramu resep terjitu bila tak ingin ironi serupa tergores kembali.

Sebaliknya, Arsenal memang sudah menelan hasil buruk yang didapat pada pekan pertama lalu. Saat itu mereka takluk 0-2 dari West Ham United. Namun skuat asuhan Arsene Wenger mampu bangkit di pekan kedua. Secara dramatis, Meriam London mencuri kemenangan 2-1 di markas Crystal Palace.

Meski Arsenal bakal ditinggal Jack Wilshere yang belum sembuh dari cedera, mereka diyakini akan tetap bermain layaknya tim papan atas dunia. Nama-nama besar seperti Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Santi Cazorla serta Aaron Ramsey siap diturunkan sejak awal pertandingan dan ini akan jadi alarm berbahaya untuk Liverpool yang sudah empat tahun tidak pernah menang di markas Arsenal.

Partai panas Arsenal versus Liverpool juga akan terasa manis bagi Olivier Giroud. Seperti dilansir The Independent, juru gedor Les Blues – julukan tim nasional Perancis diberi kesempatan tampil, dirinya akan mencatatkan rekor 100 pertandingan bersama Arsenal. Hingga saat ini, secara total Giroud sudah menyumbangkan 42 gol sejak berseragam The Gunners.

Prediksi susunan pemain Arsenal vs Liverpool:

ARSENAL (4-2-3-1): Petr Cech; Per Mertesacker, Hector Bellerín, Laurent Koscielny, Nacho Monreal: Santi Cazorla, Francis Coquelin, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Alexis Sanchez; Olivier Giroud

LIVERPOOL (4-2-3-1): Simon Mignolet; Dejan Lovren, Martin Skrtel, Joe Gomez, Nathaniel Clyne; Jordan Henderson, Adam Lallana: James Milner, Jordon Ibe, Phillip Coutinho; Christian Benteke
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5993 seconds (0.1#10.140)