Dortmund Ancaman Serius Penguasa Bundesliga

Senin, 24 Agustus 2015 - 15:31 WIB
Dortmund Ancaman Serius Penguasa Bundesliga
Dortmund Ancaman Serius Penguasa Bundesliga
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund langsung menebar ancaman serius musim ini usai merebut pimpinan klasemen sementara Bundesliga, Jerman dari sang penguasa Bayern Muenchen. Kemenangan telak 4-0 melawan Ingoldstadt di Audi-Sportpark, kemarin malam menjadikan Dortmund pemimpin baru dengan meraih dua kemenangan beruntun di musim 2015-2016. Dortmund memang meraih poin yang sama dengan Bayern, tapi Shinji Kagawa dan kawan-kawan lebih unggul dalam selisih gol.

Debut pelatih anyar Dortmund, Thomas Tuchel sejauh ini sangat mengesankan dengan mengoleksi dua kemenangan identik empat gol tanpa balas dalam dua laga pembuka. Kemenangan pertama dibukukan Die Borussen -julukan Dortmund- tatkala menjamu Borussia Monchengladbach pekan lalu dan kini giliran Ingoldstadt merasakan hal sama. Hasil tersebut membawa mereka bertakhta di tangga teratas dengan keunggulan selisih gol atas juara bertahan Bayern Muenchen dan Bayer Leverkusen.

Penampilan gemilang Kagawa dan Reus menjadi sinyal kebangkitan Dortmund setelah terpuruk pada musim terakhirnya. Bahkan tidak ketinggalan sang pelatih Tuchel memuji penampilan gemilang Kagawa saat melawan Ingoldstadt. "Saya dengan penampilan terbaiknya sepanjang pertandingan. Dia (Kagawa) bekerja sangat keras di babak kedua, menciptakan banyak peluang dan mengatur ritme permainan," ucap Tuchel.

Sementara di tempat berbeda Muenchen selamat dari kekalahan setelah menang tipis 2-1 dari tim tuan rumah, Hoffenheim. Muenchen yang memetik kemenangan besar 5-0 atas Hamburg di pekan pertama, harus rela kebobolan gol cepat Hoffenheim yang dicetak Kevin Volland, hanya empat detik setelah pertandingan dimulai. Beruntung jawara Bundesliga musim lalu mampu bangkit dan Lewandowski menjadi pahlawan lewat gol telat dimenit 90 untuk mengamankan poin sempurna.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0696 seconds (0.1#10.140)