Ingin Cepat Solid, Persija Datangkan James Koko

Selasa, 25 Agustus 2015 - 12:04 WIB
Ingin Cepat Solid, Persija Datangkan James Koko
Ingin Cepat Solid, Persija Datangkan James Koko
A A A
JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan akhirnya buka suara soal pemain asing yang bakal bergabung ke dalam tim asuhannya. Pelatih yang akrab disapa RD tersebut mengakui bahwa saat ini sedang menunggu kehadiran eks gelandang Persiram Raja Ampat, James Koko Lomel.

Sebelumnya, Persija sudah lebih dulu memboyong Mbida Messi, Irsyad Maulana, Vendry Mofu, dan Nur Iskandar. Khusus Mbida Messi, ia diharapkan bisa memberi pengaruh besar di lini depan. Karena itu Persija mendatangkan James Koko yang merupakan rekan satu tim Mbida ketika masih bermain untuk Perisram.

"Saya memilih James Koko Lomel karena dia sudah bisa adaptasi dengan Mbida. Mereka sudah bersama di klub sebelumnya. Saya harap Koko Lomel bisa mengerti skema kita," ucap RD, Selasa (25/8/2015).

"Tujuannya agar mempercepat proses adaptasi. Membangun team work yang ideal tidak bisa dilakukan dalam satu pekan. Makanya hal itu bisa diatas dengan mendatangkan pemain yang sudah saling mengenal satu sama lain. Itu yang jadi alasan kita," tambahnya.

Tiga pemain lain yang baru bergabung dengan skuat Macan Kemayoran yaitu Irsyad Maulana, Vendry Mofu, dan Nur Iskandar didatangkan dari Semen Padang. RD juga berharap ketiganya bisa cepat memahami karakter Persija yang masih diperkuat beberapa pemain lama seperti Ismed Sofyan, Adritany dan Bambang Pamungkas. (Baca juga: Jelang Piala Presiden, Persija Siapkan Dua Formasi)

"Persija ditinggal sejumlah pemain yang menempati posisi krusial. Di lini depan kita kehilangan Greg Nwokolo dan Evgeni Kabaev. Di gelandang ditinggal Stefano Lilipali, Martin Vunk, Rohit Chand dan Alfin Tuasalamony. Jadi kita memang harus merekrut pemain yang sudah memiliki chemistry. Makanya saya ambil pemain dari satu klub, tiga Semen Padang dan dua Persiram," jelas RD.

Kini pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia U-23 itu tinggal mengatasi masalah kebugaran anak didiknya. Evaluasi akan dilakukan seusai menggelar uji coba melawan PSAL, Rabu (26/8/2015).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8210 seconds (0.1#10.140)