Kemenpora Tak Mau Laporan Match Fixing Mandek

Selasa, 25 Agustus 2015 - 18:39 WIB
Kemenpora Tak Mau Laporan Match Fixing Mandek
Kemenpora Tak Mau Laporan Match Fixing Mandek
A A A
YOGYAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga merespons cepat laporan match fixing yang diduga menodai Piala Kemerdekaan. Deputi V Kemenpora Gatot S. Dewobroto mengatakan, laporan dugaan match fixing yang diberikan oleh perangkat pertandingan dan masyarakat umum tersebut masih dalam proses pelengkapan berkas pelaporan. (Baca juga: Tim Transisi: Tak Ada Match Fixing di Piala Kemerdekaan)

"Berkas kita minta untuk dilengkapi, jika sudah lengkap akan kita fasilitasi untuk langsung dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri," tegas Gatot di Yogyakarta, Selasa (25/8).

Gatot mengungkapkan, pilihan untuk langsung melaporkan kasus match fixing ke Bareskrim Mabes Polri mempertimbangkan saat ini posisi PSSI masih berstatus dibekukan atau tidak aktif. Kemenpora masih melakukan banding atas putusan dari pengadilan. Dengan demikian, komisi disiplin PSSI juga masih belum bisa bekerja sesuai dengan fungsinya.

Dengan kondisi tersebut Gatot menyebut, Kemenpora tidak ingin kasus match fixing tersebut terhenti di tengah jalan seperti laporan sebelumnya. Dan berkaca pada pengalaman sebelumnya, diharapkan berkas laporan yang akan difasilitasi untuk dibawa ke bareskrim tersebut harus lengkap memenuhi persyaratan yang berlaku.

"Kita tidak ingin seperti sebelumnya. Setelah dilaporkan, jawabannya ternyata tidak lengkap sehingga tidak bisa ditindaklanjuti. Sesuai dengan pakta integritas semua manajer tim sudah sepakat dengan mekanisme penanganan match fixing ini," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5159 seconds (0.1#10.140)