Digoda Chelsea, John Stones Akhirnya Nyerah

Rabu, 26 Agustus 2015 - 00:43 WIB
Digoda Chelsea, John Stones Akhirnya Nyerah
Digoda Chelsea, John Stones Akhirnya Nyerah
A A A
WALTON - Enam hari lagi jendela bursa transfer musim panas akan ditutup. Sejumlah klub papan atas Eropa semakin rajin berselancar untuk menemukan pemain anyar sebelum melanjutkan kompetisi di musim ini.

Salah satu nama yang tengah hangat diperbincangkan adalah John Stones. Maklum, bek berusia 21 tahun itu menjadi salah satu target utama Chelsea. Bahkan demi mendapatkan Stones, The Blues -julukan Chelsea- sudah tiga kali merayu Everton dengan tawaran 20 juta pounds, 26 juta pounds, dan 30 juta pounds.

Sayangnya, ketiga tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh manajemen Everton. Namun sekarang situasinya berbeda, terutama melihat peluang juara bertahan Liga Inggris untuk mendapatkan Stones.

Menurut kabar yang dihimpun dari ESPN, Rabu (26/8/2015), Stones secara resmi menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Everton di bursa transfer musim panas ini. Keinginannya itu disampaikan langsung kepada pihak klub.

Kabar mengejutkan ini muncul setelah Everton berhasil mengamankan Ramiro Funes Miro. Pemain berkebangsaan Argentina itu digadang-gadang bakal menjadi pengganti pemain berpaspor Inggris jika ia benar-benar meninggalkan klub dan bergabung dengan Chelsea. Artinya, peluang Jose Mourinho memboyong pemain brondong asal Inggris tinggal menunggu waktu.

Sekadar informasi, Stones memulai karir sepak bolanya di akademi sepak bola Barnsley dari 2011 hingga 2012. Catatan 25 kali penampilan bagi Barnsley membuat Everton kepincut. The Toffees -julukan Everton- kemudian meminang Stones seharga tiga juta poundsterling dengan masa kontrak hingga lima setengah tahun.

Sempat tidak terpakai di awal karinya bersama Everton, Stones perlahan menjelma menjadi salah satu pilar andalan di lini belakang sejak musim 2013/14. Di bawah asuhan pelatih Roberto Martinez, Stones mendapat kepercayaan untuk lebih sering tampil. Terbukti, catatan 28 kali penampilan dan satu gol berhasil dia torehkan di musim 2013/14.

Kegemilangan Stones kemudian berlanjut di musim lalu saat dia mulai menggeser bek senior Everton, Sylvain Distin. Menurut catatan Squawka, Stones tampil 23 kali, 10 laga lebih banyak ketimbang Distin. Stones tergolong pemain yang mutltifungsi. Pasalnya, selain sebagai pemain belakang, Stones juga mampu bermain sebagai bek kanan. (Baca juga: Mengenal Sosok John Stones Bek Everton Incaran Chelsea)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1940 seconds (0.1#10.140)