Rooney Mandul, Van Gaal Jajal Fellaini

Rabu, 26 Agustus 2015 - 05:26 WIB
Rooney Mandul, Van Gaal Jajal Fellaini
Rooney Mandul, Van Gaal Jajal Fellaini
A A A
BRUGGE - Pelatih Manchester United Louis van Gaal mencoba menerapkan formula baru dengan menempatkan Marouane Fellaini sebagai striker ketimbang memainkan pemain berambut kriwil tersebut sebagai jenderal lapangan tengah di musim ini. Rencananya mantan pemain Everton itu akan dijajal untuk mengisi posisi penyerang saat Setan Merah berhadapan dengan Club Brugge di laga leg kedua Liga Champions, Kamis (27/8/2015) dini hari WIB.

Wacana yang dilontarkan meneer Van Gaal bukan isapan jempol belaka. Sejak musim lalu, Fellaini pernah mengisi posisi Robin van Persie dan Radamel Falcao ketika kedua pemain yang telah meninggalkan Old Trafford musim ini dirundung cedera.

"Dia bisa bermain di posisi penyerang. Dia juga bisa bermain gelandang bertahan dan gelandang serang, tapi tahun ini ia akan bermain lebih menyerang dan mulai membiasakan diri untuk meninggalkan posisi terdahulunya. Ini dilakukan karena stok penyerang United makin minim," ujar Van Gaal seperti dikutip ESPN, Rabu (26/8/2015).

Ini jelas kabar gembira buat pemain berkebangsaan Belgia. Sebab persaingan di lini tengah United semakin sesak terutama setelah kedatangan pemain anyar yakni Bastian Schweinsteiger. (Baca juga: Club Brugge vs Manchester United Laga Hidup Mati)

Jadi ini adalah kesempatan yang bagus bagi Fellaini untuk bersaing dengan empat pemain (Wayne Rooney, Javier Hernandez, James Wilson, dan Adnan Januzaj) dalam menempati posisi penyerang. "Di masa lalu terkadang saya pernah bermain sebagai penyerang, jadi saya bisa bermain di sana dan membantu rekan tim saya dan tim saya," timpal Fellaini.

"Hal ini tidak penting di mana saya bermain. Yang terpenting adalah memenangkan pertandingan. Meski ada perbedaan gaya bermain ketika mengisi posisi lini tengah dan striker, tapi saya menikmati semua posisi di mana saya bisa bermain," tukasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8237 seconds (0.1#10.140)