Klub Spanyol Kuasai Fase Grup Liga Champions

Rabu, 26 Agustus 2015 - 11:48 WIB
Klub Spanyol Kuasai Fase Grup Liga Champions
Klub Spanyol Kuasai Fase Grup Liga Champions
A A A
MONACO - Liga Champions musim 2015/2016 baru saja usai menggelar babak play-off. Dari rangkaian pertandingan leg kedua yang berakhir Rabu (26/8/2015) dinihari tadi, klub Spanyol menguasai fase grup setelah meloloskan lima wakilnya.

Valencia menjadi klub kelima yang memastikan satu tempat di fase grup setelah menjinakan AS Monaco. Meski dalam duel yang berlangsung di Stade Louis II, Monaco menang 2-1, hasil tersebut belum mampu membawa tuan rumah lolos. Valencia sendiri dengan tambahan satu gol memastikan agregat 4-3. (Baca juga : Valencia Eliminasi Monaco dari Liga Champions)

Sebelumnya tempat di fase grup sudah diisi Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla. Seperti dilaporkan BBC,
Sevilla mendapatkan perlakukan istimewa dengan langsung lolos ke fase grup. Itu terjadi lantaran mereka merupakan juara Liga Europa musim lalu.

Membanjirnya klub Negeri Matador di fase grup ini memang bisa terjadi menyusul aturan UEFA yang memberikan tempat pada juara Liga Europa musim lalu. Musim pertama pemberlakuan aturan itu diterapkan pada musim kompetisi 2015-2016.

Melalui aturan itu, peluang klub Spanyol untuk kembali mendominasi Liga Champions terbuka lebar. Selama tujuh musim terakhir, empat titel juara direbut oleh klub asal Spanyol. Yang terbaru ialah ketika FC Barcelona mengalahkan Juventus pada Mei lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4692 seconds (0.1#10.140)