Madrid Resmi Jadikan Lucas Silva Tumbal Kedatangan Kovacic

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 01:01 WIB
Madrid Resmi Jadikan Lucas Silva Tumbal Kedatangan Kovacic
Madrid Resmi Jadikan Lucas Silva Tumbal Kedatangan Kovacic
A A A
MADRID - Kedatangan Mateo Kovacic dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2015-2016 resmi memakan korban setelah Real Madrid melepas salah satu gelandang potensial mereka yakni, Lucas Silva ke Olympique Marseille. Pemain asal Brazil yang diboyong pada musim lalu itu akan bergabung bersama salah satu klub asal Ligue 1 Prancis, Marseille dengan status pinjaman selama satu musim kedepan. Gagal mendapatkan tempat di skuat utama El Real, memaksa Silva harus menjalani masa peminjaman mulai musim depan.

Dilansir Marca, Jumat (28/8/2015) proses transfer Silva diumumkan klub Ibukota Spanyol resmi hanya sebagai pinjaman, tanpa opsi mempermanenkan status sang pemain saat masa peminjaman berakhir, 30 Juni 2016. Negosiasi kepindahan Silva dikabarkan El Real hanya berlangsung sekira 12 hari sebelum akhirnya hari ini resmi mendarat ke Prancis. Sejak diboyong dari Cruzeiro pada Januari lalu, Silva hanya mencatat delapan laga dengan satu kali sebagai pengganti duet Luka Modric dan Toni Kroos.

(Baca berita seputar bursa transfer di sini)

Dengan kehadiran Modric, Kroos dan yang terbari Kovacic maka membuat peluang Silva masuk skuat utama Rafa Benitez musim depan semakin menipis. Maka demi mendapatkan kesempatan tampil reguler, maka gelandang asal Brazil itu menerima pinangan Marseille dengan status pinjaman dan berharap dapat membeli kembali tiket pulang ke Santiago Bernabeu -markas Madrid-. Sebelumnya Silva digadang-gadang akan jadi playmaker masa depan Madrid saat diangkut dari Cruzeiro.

Tapi apes sang pemain tidak mampu menembus persaingan ketat di lini tengah Madrid. Kini Silva akan coba peruntungannya bersama Marseille dan menjadi pemain ketiga yang diboyong pihak klub sepanjang musim panas setelah Lassana Diarra dan Abou Diaby. Kubu Marseille sendiri menyambut kedatangan Silva dengan antusias. "Dia adalah gelandang yang berkemampuan lengkap dan mampu bermain dengan umpan-umpan pendek serta panjang. Ia memiliki visi yang baik sepanjang pertandingan," ucap pihak Marseille.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5267 seconds (0.1#10.140)