Kembali Pecundangi Ronaldo, Messi Sabet Pemain Terbaik Eropa 2015

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 04:46 WIB
Kembali Pecundangi Ronaldo, Messi Sabet Pemain Terbaik Eropa 2015
Kembali Pecundangi Ronaldo, Messi Sabet Pemain Terbaik Eropa 2015
A A A
MONACO - Bintang Barcelona, Lionel Messi untuk kesekian kalinya mengungguli rival abadinya Cristiano Ronaldo dengan menyabet gelar sebagai Pemain Terbaik Eropa versi UEFA. Mengantar La Blaugrana -julukan Barca- menjadi penguasa singgasana pada tiga ajang berbeda pada musim 2014-2015, menjadi bukti La Pulga tidak perneh berhenti membuat publik berdecak kagum lewat persembahan treble winners yakni La Liga, Copa del Rey, serta Liga Champions.

Pemain asal Argentina itu menggungguli para nominator lain, seperti rekan setimnya, Luis Suarez, serta penyabet penghargaan tahun lalu, Cristiano Ronaldo. “Penghargaan ini membawa banyak suka cita bagi saya. Ini merupakan tahun yang hebat bagi kami. Saya tidak tahu apa rahasia tim kami. Tetapi, seluruh pemain harus mampu bersatu untuk memiliki tahun yang luar biasa,” tutur Messi dilansir ESPN, Jumat (28/8/2015).

“Ini melebihi ekspektasi kami, dan tujuan kami telah tercapai. Saya ingin berterima kasih pada seluruh rekan tim. Kami merepresentasikan sesuatu. Jika bukan untuk mereka, dan Barcelona, maka aku tidak akan berada di tempat ini,” tandas kapten tim nasional Argentina yang membawa negaranya menjadi runner up Piala Dunia 2014, dan Copa America 2015.

Penghargaan ini seakan jadi pembalas Messi yang kalah dari Ronaldo dalam perebutan gelar Ballon d’Or. Sementara itu bila dilihat dari jumlah perolehan gol, sejatinya Ronaldo lebih produktif dibandingkan Messi. CR7 -julukan Ronaldo- melesatkan 61 gol pada seluruh kompetisi yang diarungi Real Madrid. Sedang Messi hanya mengemas 58 gol dari setiap partai yang dilakoni Barcelona.

Sayang Ronaldo gagal memenangkan satu pun piala bersama Los Merengues -julukan Madrid-. La Pulga menerima award tersebut di Monaco, Kamis (27/8) setelah UEFA menuntaskan segmen pengundian grup Liga Champions. Di babak penyisihan grup, juara bertahan Liga Champions 2014-2015, Barcelona akan bernaung satu grup bersama Bayer Leverkusen, AS Roma, serta Bate Borisov.

Pemain bernama lengkap Lionel Andres Messi Cuccittini itu juga pernah meraih gelar pribadi ini pada tahun 2011. Ketika itu, peraih empat titel Ballon d’Or tersebut keluar sebagai pemenang nominasi pemain terbaik Eropa menurut UEFA setelah menyingkirkan Xavi Hernandez, serta Cristano Ronaldo.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)