Catatan Menarik Liga Champions

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 10:57 WIB
Catatan Menarik Liga Champions
Catatan Menarik Liga Champions
A A A
MONACO - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah merilis hasil undian babak grup Liga Champions musim 2015-2016, Kamis (28/8/2015) malam waktu setempat. Namun tak sah rasanya, jika tak melihat catatan menarik tentang peserta di ajang kompetisi terbaik Eropa tersebut.

Dari daftar peserta yang tampil di Liga Champions musim ini di mana klub yang tergabung di Liga Spanyol menempatkan lima wakilnya. Spanyol menjadi negara pertama yang memiliki lima tim di babak penyisihan grup Liga Champions dalam satu musim setelah Valencia menang agregat 4-3 atas AS Monaco di babak playoff.

Tim berjuluk kelelawar tersebut bergabung dengan juara bertahan Barcelona, ​​Real Madrid, Atletico Madrid dan Sevilla. (Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Leg Kedua Playoff Liga Champions)

Sementara Manchester United menjadi peserta terakhir dari Liga Inggris yang ikut meramaikan kompetisi terbaik di Eropa tersebut. Tim polesan meneer Louis van Gaal akan bergabung dengan Arsenal, Chelsea, dan Manchester City.

Berikut rangkuman SINDOnews tentang catatan menarik Liga Champions, Jumat (28/8/2015)

1. Spanyol adalah negara pertama yang memiliki lima tim di babak penyisihan grup Liga Champions. Kelima tim tersebut berhasil menyamai rekor wakil dari Liga Inggris pada 2005-2006.

2. Wakil dari Liga Inggris telah memenangkan Liga Champions sebelum Piala Eropa berlangsung. Manchester United menjuarai Liga Champions pada musim 2007-2008, sedang empat tahun kemudian giliran Chelsea (2011-2012).

3. Didier Drogba adalah pencetak gol terbanyak untuk klub Inggris di Liga Champions. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu mencetak 36 untuk Chelsea.

4. Chelsea kembali dipertemukan dengan FC Porto di Grup G. Namun tim berjuluk The Blues memiliki catatan menarik di mana mereka tidak pernah gagal mencetak gol dalam enam pertemuan sebelumnya dengan Porto.

5. Arsenal pernah mengamankan kemenangan di Emirates Stadium melawan Dynamo Zagreb pada Agustus 2006. Mereka sekarang kembali dipertemukan dalam satu grup.

6. Manchester City tak pernah kehilangan kesempatan untuk bertemu dengan tim Liga Jerman sejak mereka berpartisipasi di Liga Champions.

7. Selama 16 pertandingan Liga Champions melawan tim Jerman, United telah menghasilkan total 55 gol. Dengan rincian, para pemain Setan Merah mencetak tiga atau empat gol di setiap pertandingan.

8. Manchester United memenangkan dua pertemuan sebelumnya di Liga Champions melawan Wolfsburg pada musim 2009/2010 di penyisihan Grup.

9. PSG tak pernah mengamankan kemenangan dari empat pertemuan terakhir melawan Real Madrid di Liga Champions.

10. Arsenal selalu mempunyai momentum untuk mengalahkan Bayern Muenchen di Liga Champions. Tercatat, The Gunners selalu menang di dua pertandingan dari tiga musim terakhir.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3818 seconds (0.1#10.140)