Tak Masalah Kalah Terus, Tim PON Jatim Jajal Deltras

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 17:22 WIB
Tak Masalah Kalah Terus, Tim PON Jatim Jajal Deltras
Tak Masalah Kalah Terus, Tim PON Jatim Jajal Deltras
A A A
SIDOARJO - Tiga kali menelan kekalahan dalam uji coba tidak membuat tim sepak bola PON Jatim cemas. Skuat asuhan Hanafing itu malah mengagendakan menjajal kekuatan Deltras Sidoarjo di GOR Delta, Sabtu (29/8) sore.

Pelatih PON Jatim Hanafing mengatakan uji coba melawan merupakan tahapan terakhir mengukur kemampuan fisik pemain. "Ada empat rangkaian program uji coba. Semuanya masih bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik pemain, baik speed maupun daya indurance pemain,"ujarnya.

Di tiga laga sebelumnya, Tim PON Jatim selalu menderita kekalahan menghadapi tiga tim berstatus ISL. Diawali kekalahan saat melawan Persebaya 0-5, dihajar Persegres 0-2 dan terakhir kembali menelan kekalahan saat menjajal Persela Lamongan dengan skor sama 0-2.

"Tujuan utama kita bukan hasil akhir dulu. Karena ini masih dalam program pemantuan fisik. Setelah lawan Deltras, baru nanti kita mulai program taktik dan startegi,"ujarnya.

Dari tiga laga yang sudah dijalani, Hanafing mengaku secara umum kemampuan fisik pemainnya terus meningkat setelah digembleng di dua lokasi Pantai Balekambang dan Kebun Teh Lawang.

"Melawan Persegres dan Persela, tim PON masih bisa menekan dan terus mengejar bola selama pertandingan. Jadi sudah sesuai, nanti kita petakan lagi kemampuan fisik setiap pemain. Baru setelah itu kita sesuai dengan program taktik dan startegi,''elaknya.

Khusus menghadapi Deltras, meski masih bertujuan mengukur fisik pemain, namun Hanafing berharap agar timnya tidak kalah lagi. "Deltras lawan selevel dengan kami, statusnya tim Divisi Utama. Beda dengan tim sebelumnya, levelnya di atas karena semua tim ISL. Tentu peluang kita untuk menang lebih besar daripada sebelumnya,"ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua Asprov Jatim Wardi Siagian juga tidak mempersoalkan tiga kali kekalahan beruntun tim sepak bola PON Jatim. "Lebih baik kalah di ujicoba, daripada kita nanti kalah di pertandingan resmi. Biar mental pemain terbentuk juga, kekalahan rasanya sakit. Jadi nanti pemain biar tidak mengulang dan tetap semangat mengejar kemenangan,''ucapnya.

Tim PON Jatim akan bertarung dalam Pra Kualifikasi Pra PON yang akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jatim bertindak sebagai tuan rumah zona Jawa, bergabung dengan Jawa Tengah, DKI Jakarta, DIY Jogyakarta untuk memperebutkan dua tiket lolos ke PON 2016 di Jawa Barat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6054 seconds (0.1#10.140)