RESMI: Spurs Boyong Gareth Bale dari Asia

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 17:53 WIB
RESMI: Spurs Boyong Gareth Bale dari Asia
RESMI: Spurs Boyong Gareth Bale dari Asia
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur meresmikan kedatangan pemain baru mereka Son Heung-Min dari Bayer Leverkusen. Talenta Asia ini diikat klub asal London Utara sebesar 22 juta poundsterling atau sekira Rp473 miliar dengan durasi lima tahun (2020).

Setelah resmi menjadi pemain Spurs, Son mengaku sudah tak sabar untuk merumput bersama klub barunya dan menjajal sengitnya kompetisi Liga Inggris musim 2015-2016. "Saya tak sabar untuk segara berada di sana dan melakukan pekerjaan untuk fans Spurs sesegera mungkin. Ini adalah bagaimana saya ingin mencoba untuk bermain," kata Son seperti dikutip BBC Sport, Jumat (28/8/2015).

Punya kecepatan, dribble akurat, insting mencetak gol dan tipikal pekerja keras, itulah kelebihan Son. Terlebih rising star Asia ini mempunyai catatan bagus selama merumput bersama di Liga Jerman bersama Hamburg dan Leverkusen.

Di klub pertamanya, pemain berusia 23 tahun itu mencetak total 33 gol selama tiga musim di semua kompetisi. Sementara bersama Leverkusen, Son menyumbangkan 29 gol dari 87 penampilannya.

Spurs dianggap beruntung menggaet salah satu pemain bertalenta ini. Sebab Son tidak hanya mengambil posisi sebagai penyerang saja, dia juga bisa ditempatkan sebagai winger (kiri atau kanan). Ini seperti mengingatkan bintang Spurs sebelumnya Gareth Bale di mana pemain Real Madrid itu sanggup menyisir sisi lapangan dan melakukan penetrasi berbahaya ke kotak penalti yang kerap membuat lawan kewalahan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0088 seconds (0.1#10.140)