Persiba Pertajam Finishing Touch Jelang Semifinal

Minggu, 30 Agustus 2015 - 20:31 WIB
Persiba Pertajam Finishing Touch Jelang Semifinal
Persiba Pertajam Finishing Touch Jelang Semifinal
A A A
BANTUL - Skuat Persiba Bantul memulai recovery sebelum bertarung dengan Persinga Ngawi di semifinal Piala Kemerdekaan. Jika benar lawan yang akan dihadapi di empat besar adalah Persinga Ngawi, maka pertemuan tersebut adalah laga kedua.

Sehingga secara teknis, skuat Laskar Sultan Agung sudah mengetahui karakter permainan calon lawan. "Lawan Persinga jadi pertemuan kedua. Kita sudah saling mengenal karakter permainan masing-masing," tandas Pelatih Persiba Bantul Sambudiana.

Persiba dan Persinga merupakan dua tim yang menempati ranking satu dan dua dari Grup C Piala Kemerdekaan. Kedua tim memastikan tiket ke perempat final setelah sama-sama mengalahkan PPSM Magelang yang secara mengejutkan mampu bermain apik dan mencetak hat-trick tiga kali kemenangan berturut-turut di laga awal babak penyisihan grup.

Persiba lolos fase grup dengan posisi pemunca klasemen dengan point 10 yang diperoleh dari tiga kali menang, sekali draw dan sekali kalah. Sementara Persinga berada di nomor dua klasemen dengan poin sembilan sama dengan PPSM Magelang hanya menang dalam produktifitas gol.

Persiba dan Persinga di babak penyisihan bermain imbang. Persinga unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak strikernya Slamet Sampurno ketika pertandingan baru berjalan kurang dari lima menit. Kaget dengan gol cepat lawan, Ugiek Sugianto dan Yanuar Ruspuspito yang menjadi andalan Persiba di lini depan menaikkan tempo permainan hingga akhirnya Ugiek mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di tengah babak pertama.

Pada pertemuan tersebut tidak hanya dari hasil imbang yang diraih, dari teknis permainan, strategi dan skema yang dikembangkan juga berjalan dengan imbang. Hal tersebut diakui oleh pelatih kedua tim M Hasan dan Sajuri Syahid. "Kami sangat mengenal karakter Persinga," tandasnya.

Menghadapi laga berikutnya, Sambudiana akan memfokuskan finishing touch Slamet Widodo dan kawan-kawan. Hal itu dikarenakan, produktivitas gol Persiba Bantul di Piala Kemerdekaan masih sangat minim.

Sementara setelah masuk babak empat besar, tentu saja tiket masuk final menjadi target berikutnya. "Sudah sejauh ini perjalanannya. Harus tampil maksimal untuk laga berikutnya. Motivasi yang ditunjukkan di kemarin (laga perempat final) harapannya bisa kembali terlihat di laga berikutnya,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2064 seconds (0.1#10.140)