Awal Sempurna Bali United

Minggu, 30 Agustus 2015 - 18:13 WIB
Awal Sempurna Bali United
Awal Sempurna Bali United
A A A
GIANYAR - Bali United Pusam sukses mengawali Turnamen Piala Presiden 2015. Pasukan Indra Sjafri memetik tiga poin perdana setelah menang meyakinkan 3-0 atas Persija Jakarta pada laga pembuka Grup C di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Mingggu (30/8/2015).

Bali United tampil trengginas di babak pertama laga itu. Tiga gol tercipta di paruh pertama melalui aksi Sandi Suta pada menit ketujuh. Lalu, Sultan Samma (30) dan Lerby Eliandry (45+1). Dengan hasil itu, Bali United memuncaki klasemen Grup C dengan tiga poin.

Sebaliknya, Macan Kemayoran -julukan Persija- mendapat derita ganda. Pasukan Rahmad Darmawan itu selain gagal mendulang angka, satu pemain asingnya, yakni bek asal Argentina Alan Aciar tak bisa tampil di dua laga di depan, lantaran diusir wasit akibat mendapat kartu kuning kedua menit ke-42.

Di Grup C, selain partai Bali United vs Persija, juga memanggungkan laga Mitra Kukar vs Persita Tangerang. (Baca juga: Inilah Jadwal Pertandingan Piala Presiden 2015)

Turnamen Piala Presiden 2015 resmi dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pembukaan tersebut ditandai dengan pemahatan kayu untuk Piala Presiden yang nantinya pemahatan akan dilanjutkan menjadi sebuah piala oleh seniman Bali, Bapak Ida Bagus Lasem.‎ Selain itu, pembukaan juga ditandai kick-off yang dilakukan Jokowi dengan menendang bola kepada klub sepak bola Bali United Pusam.

Dalam sambutannya mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku senang akhirnya pertandingan sepak bola kembali bisa dilaksanakan. Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan Indonesia terpaksa menghentikan pertandingan sepak bola lantaran mendapat sanksi dari FIFA terkait kisruh yang terjadi di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Saya senang sekali hari ini akhirnya pertandingan bola bisa bergulir lagi. ‎Selamat menyaksikan pertandingan dan selamat bertanding Bali United dan Persija Jakarta," katanya.

Sekadar informasi, Turnamen Sepak Bola Piala Presiden ‎ini diikuti 16 tim yang terbagi ke dalam empat grup. Masing-masing yaitu Grup A di Bandung, Grup B di Malang, Grup C di Bali, dan Grup D di Makassar. (Baca juga: Inilah Pembagian Grup Piala Presiden 2015)

Turnamen yang dioperatori Mahaka Sports and Entertainment ‎ini rencananya akan dilaksanakan hingga 18 Oktober 2015 dengan total hadiah Rp26,5 miliar. Tim juara akan mendapat hadiah Rp3 miliar, runner-up Rp2 miliar, peringkat ketiga Rp1 miliar, dan peringkat keempat Rp500 juta.

Susunan Pemain

Bali United: 30 I Ngurah Komang; 5 Endra Permana, 13 Bobby Satria, 2 Wahyu, 8 Ricky Fajrin; 14 Fadil Sausu, 19 Hendra Sandi, 21 Sandi Darma Sute; 23 Bayu Gatra, 22 Sultan Samma, 12 Lerby Eliandri

Persija Jakarta: 26 Andritany Ardhiyasa; 14 Ismed Sofyan, 6 Ambrizal, 22 Alan Aciar, 36 vava Mario Yagalo; 17 Dirga Lasut, 10 Vendry Mofu, 21 Amarzukih, 7 Ramdani Lestaluhu; 71 Nur Iskandar, 20 Bambang Pamungkas
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6221 seconds (0.1#10.140)