Bahaya, Real Madrid Dihantui 'Virus FIFA'

Minggu, 30 Agustus 2015 - 22:18 WIB
Bahaya, Real Madrid Dihantui Virus FIFA
Bahaya, Real Madrid Dihantui 'Virus FIFA'
A A A
MADRID - Real Madrid tengah dihantui 'virus FIFA' saat kualifikasi Piala Eropa 2016 yang akan kembali bergulir pada awal September 2015, mendatang. Alasannya tidak lain karena mayoritas penggawa Los Blancos -julukan Madrid- adalah pemain kunci di tim nasional negaranya masing-masing. Kondisi tersebut membuat skuat besutan Rafa Benitez rentan mendapatkan cedera, mengingat para penggawa Madrid harus menjalani tugas membela negara di laga Internasional dalam beberapa pekan kedepan.

Setidaknya Madrid dilansir Marca, Minggu (30/8/2015) harus melepas 15 pemain mereka pada rehat Internasional nanti. Ketika pemain asli Benua Biru harus menjalani kualifikasi Piala Eropa 2016, pemain asal Amerika Latin tidak kalah sibuk dengan jadwal laga persahabatan. Sebut saja Danilo dan Keylor Navas yang harus saling berhadapan saat Brazil kontra Kosta Rika dalam sebuah laga uji coba di New Jersey. Sedangkan James Rodriguez wajib membantu Kolombia saat menghadapi Peru, awal bulan depan.

Tidak berhenti sampai disitu beberapa penggawa asli Eropa seperti Sergio Ramos, Carvajal dan Isco akan bahu membahu membela Spanyol lawan Slowakia (Minggu, 6 September) dan Macedonia (Rabu, 9 September). Lalu ada Modric dan rekrutan anyar El Real, Kovavic yang harus membela timnas Kroasia saat menghadapi Azerbaijan (Kamis, 3 September) dan Norwegia (Minggu, 6 September) pada lanjutan penyisihan Grup H Piala Eropa 2016.

Sementara Ronaldo dan Pepe akan bersama timnas Portugal saat melawan Albania (Selasa, 8 September), dua penggawa El Real lainnya Benzema serta Varane harus memperkuat Timnas Prancis. Ada juga Kroos yang jadi pilar utama timnas Jerman dan dengan jadwal laga yang berbeda, maka para pemain Madrid tersebut kemungkinan akan kesulitan kembali tepat waktu untuk menjalani sesi latihan.

Kondisi ini tentu sangat merugikan buat Madrid yang tengah bersiap menghadapi Espanyol setelah sebelumnya mengemas satu hasil imbang dan kemenangan dari dua laga awal Liga Spanyol 2015-2016. Tak hanya waktu latihan yang mepet, kondisi pemain juga tidak dalam kondisi 100 persen. Ancaman cedera dan kelelahan setelah laga Internasional yang kerap disebut virus FIFA akan menghantui skuat Madrid yang tengah coba mengincar start mulus di awal musim.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6128 seconds (0.1#10.140)