Saatnya Neymar Bawa Selecao Berjaya

Senin, 31 Agustus 2015 - 15:58 WIB
Saatnya Neymar Bawa Selecao Berjaya
Saatnya Neymar Bawa Selecao Berjaya
A A A
RIO DE JANEIRO - Bintang Barcelona Neymar Jr tiba di Amerika Serikat, Senin (31/8/2015). Bersama penggawa Barcelona lainnya, Rafinha Alcantara, Neymar akan menjalani pemusatan latihan di tim nasional Brasil dalam persiapan menghadapi laga persahabatan kontra Kosta Rika dan Amerika Serikat.

Ini pertama kalinya Neymar berlatih dengan Selecao, pasca menjadi pesakitan akibat insiden perkelahiannya dengan Pablo Armero yang berujung kartu merah, saat Brasil dijungkalkan Kolombia 0-1 dalam laga Copa America 2015.

Pemain yang mempersembahkan gelar treble winners bagi Barcelona musim 2014/2014 itu bicara soal target yang ingin direngkuhnya pada 2016. “Saya bahagia kembali ke tim nasional Brasil. Saya akan berjumpa lagi dengan rekan-rekan setim, serta bekerja keras demi meraih hasil terbaik,” tutur Neymar kepada Globesports seperti dilansir Sports.

Soal sikap tempramental yang ditunjukkannya di arena Copa America 2015. Kolektor 44 gol dalam 65 laga bersama timnas Brasil itu mengklarifikasi bahwa insiden tersebut murni kesalahannya.

“Itu kesalahan saya. Saya dapat meyakinkannya. Namun, saya tidak seharusnya merasa frustrasi. Saya tahu ketika saya mengalami kegagalan, saya harus segera bangkit, dan mengevaluasinya. Saya menjadikannya sebagai suatu pelajaran,” lanjut mantan pemain Santos yang mengantar klub tersebut juara Liga Brasil di musim 2010, 2011, dan 2012.

Kini, Neymar dihadapkan pada misi penting membawa Brasil menjuarai Copa America 2016, serta Olimpiade 2016. Selama satu musim ini, dia harus mampu menjaga konsistensi permainan bersama Blaugrana –julukan Barcelona, agar sanggup memberikan 100% kemampuannya bagi negara yang meraup lima titel Piala Dunia tersebut.

“Seluruh insan tahu ambisi saya bermain di Copa America, lalu di Olimpiade 2016. Ini hasrat saya, dan saya harap semua orang dapat memahaminya, dan memberikan saya kebebasan untuk merealisasikannya,” pungkas talenta asal Mogi das Cruzes itu.

Namun, sebelum itu Brasil akan menghadapi Kosta Rika dan Amerika Serikat di laga persahabatan. Laga Kosta Rika digelar di Red Bull Arena, New Jersey, AS, 5 September nanti. Tiga hari kemudian akan meladeni AS di Gillette Stadium, Massachusetts.

Skuat Brasil vs Kosa Rika dan AS

Kiper: Jefferson (Botafogo), Marcelo Grohe (Gremio), Alisson (Internacional)
Belakang: David Luiz (PSG), Marquinhos (PSG), Miranda (Inter Milan), Gabriel Paulista (Arsenal), Daniel Alves (Barcelona), Marcelo (Real Madrid), Danilo (Real Madrid), Douglas Santos (Atletico Mineiro)
Tengah: Luiz Gustavo (Wolfsburg), Fernandinho (Manchester City), Elias (Corinthians), Rafael Alcântara (Barcelona), Philippe Coutinho (Liverpool), Willian (Chelsea), Roberto Firmino (Liverpool), Kaka (Orlando City), Lucas Lima (Santos)
Depan: Neymar (Barcelona), Lucas (PSG), Hulk (Zenit St. Petersburg), Douglas Costa (Bayern Muenchen)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4614 seconds (0.1#10.140)