Demi Pasoepati, Tinton Suharto Pengin Kembali

Senin, 31 Agustus 2015 - 17:33 WIB
Demi Pasoepati, Tinton Suharto Pengin Kembali
Demi Pasoepati, Tinton Suharto Pengin Kembali
A A A
SOLO - Dukungan luar biasa dari suporter menjadi alasan skuat Persis Solo untuk berpikir kembali hijrah ke klub lain. Tinton Suharto misalnya. Setelah sempat berpaling ke Perserang Banten, gelandang serang Persis Solo dua musim lalu itu kembali bergabung dengan Laskar Sambernawa musim depan.

Tinton mengaku rindu keriuhan pemain ke-12 di tribun Stadion Manahan, Solo. Pemain yang juga menyandang status anggota TNI itu siap untuk kembali ke Stadion Manahan, jika sudah ada kompetisi resmi yang digelar oleh PSSI.

Bahkan, meski sudah berpengalaman, dia siap untuk mengikuti seleksi dari awal, seperti pemain baru lainnya. ''Siap, doain saja tahun depan. Ikut seleksi kalau kompetisi sudah jelas. Saya kangen dan suasana perjuangan kita,''kata Tinton, melalui akun twitternya @Tinton_s.

Pemain lincah tersebut sebelumnya telah mengikuti jejak Widyantoro, bekas pelatih Persis Solo dua musim lalu, yang diboyong Perserang, Banten. Bersama dengan Perserang, Tinton ikut mengantarkan tim lolos ke babak delapan besar, meski kemudian harus tersingkir, setelah dikalahkan Persiba Bantul 1-0. Saat ini, dia masih mengikuti pemusatan latihan PS AD, untuk persiapan Piala Pangdam. ''Saya sekarang TC di PS AD,” kata Tinton.

Selama membela Laskar Sambernyawa musim 2014, Tinton tampil cukup impresif. Dia kerap mendapat kepercayaan untuk menjadi starter di barisan sayap, bersama dengan Ainudin Defira atau Andrid Wibawa.

Pasoepati, sudah tidak sabar ingin kembali menyaksikan performa, pemain asal Palembang tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh anggota Pasoepati,@Asuaku. ”Kangen duet maut ndan, Tinton Suharto dan Andrid Wibawa,”.

Suporter Persis lainnya pun sudah tidak sabar menunggu kedatangan pemain bernomor punggung 7 itu. Seperti yang diutarakan oleh @DhaniBonggol. ”Kapan balik ke Solo ndan, kami rindu sprintmu,” kata Dhani.

Kendati manajemen belum berencana memanggil kembali para pemain, penggawa Persis musim ini juga menyambut baik jika kembali dipercaya tim. Bahkan, meski sebelumnyakerap ikut memanaskan kursi cadangan, pun tidak dipermasalahkan.
Seperti yang diungkapkan striker asal Sukoharjo Ferry Anto. ''Saya pemain yang siap dipasang dan tidak dipasang,” ucapnya.

Terpisah, Direktur Teknik dan Olahraga Persis Solo Totok Supriyanto menyatakan,manajemen belum ada rencanauntuk memanggil kembali pemain.
Karena belum ada kegiatan, tidak mungkin pengurus mengumpulkana pemain.

”Sangat berisiko, khususnya pada budget yang besar. Setelah tim gagal di Turnamen Piala Kemerdekaan, pemain sekarang padanganggurkarena tidak ada kegiatan,” kata Totok.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8299 seconds (0.1#10.140)