Surat 'Cinta' MU untuk Madrid Soal De Gea

Rabu, 02 September 2015 - 12:35 WIB
Surat Cinta MU untuk Madrid Soal De Gea
Surat 'Cinta' MU untuk Madrid Soal De Gea
A A A
MANCHESTER - Manchester United memberi klarifikasi perihal kegagalan transfer penjualan David De Gea. Dalam pernyataannya, The Red Devils menyebut kesalahan terjadi di pihak Real Madrid.

Transfer De Gea batal terlaksana sebab muncul beberapa masalah jelang ditutupnya bursa transfer kemarin. Padahal United dan Madrid sudah sepakat melego sang pemain dengan harga 29 juta poundsterling plus memasukkan kiper Keylor Navas yang dimasukkan dalam proses transfer. (Baca Juga: Ini Masalah Konyol Dibalik Pembatalan Transfer De Gea)

Akibat batalnya transfer saga De Gea, kedua tim akhirnya memberikan pernyataan resmi sebagai klarifikasi. Berikut pernyataan Manchester United yang dilansir Daily Mail, Rabu (2/9/2015)

"Manchester United tidak menerima kontak apapun dari Real Madrid soal penjualan David (De Gea). Dia adalah pemain kunci dalam skuat kami dan kami tidak berniat menjualnya. Tidak ada tawaran untuknya hingga kemarin pagi," beber United.

"Pada jam makan siang, Real Madrid memberikan penawaran pertama untuk David. Kesepakatan tercapai antara kedua klub di mana memasukkan Keylor Navas sebagai transfer ke Old Trafford. Kesepakatan sudah tergantung kedua tim. Beberapa jam terakhir dalam proses transfer, Real Madrid berkewajiban mengurus semua dokumen David, Navas, dan Real Madrid. Manchester United mengurus dokumen sendiri.

"Manchester United mengirim dokumen kedua pemain pada pukul 20.43 waktu Inggris, tapi dokumen De Gea dikembalikan pada pukul 22.32 waktu Inggris. Pada pukul 22.40 waktu Inggris, semenit jelang ditutup bursa transfer di Spanyol, ada perubahan besar dalam dokumen yang dikirim ke Manchester membuat penawaran jadi berisiko. Pada pukul 22.55 waktu Inggris, dokumen klausul pembatalan transfer De Gea diterima Manchester dari Madrid, namun dokumen Navas masih ditahan Madrid,"

"Pukul 22.58 waktu Inggris, kesepakatan transfer kembali dikirim United, kemudian meng-upload ke dalam TMS (Transfer Management System) dan diterima. Semuanya sudah tepat waktu. Kami memahami transfer tidak terjadi karena Madrid tidak meng-upload data Navas ke TMS tepat waktu, Manchester United melakukannya,"

"Madrid tidak mengunggah data De Gea ke LFP tepat waktu, berdasarkan laporan hingga 28 menit setelah transfer ditutup. Faktanya, Manchester United mengajukan surat-surat yang diketahui FA, yang menawarkan bantuan untuk berbicara dengan FIFA. Klub menawarkan bantuan ini tetapi Madrid tidak ingin mengambil keputusan tersebut,"

"Manchester United telah bertindak secara tepat dan efisien dalam urusan transfer. Klub ini senang akhirnya dua kali pemain terbaik tahunan versi penggemar, David De Gea, tetap jadi pemain Manchester United," tutup pernyataan The Red Devils.

Pernyataan yang dikeluarkan United itu untuk membalas pernyataan pihak Madrid. Sebelumnya Los Blancos justru mengklaim jika United yang tidak mengunggah data Navas ke TMS. Ketika data yang dikirim United sudah lengkap, sayangnya waktu bursa transfer di Spanyol sudah tutup sehingga tidak bisa memasukkan data ke TMS.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8787 seconds (0.1#10.140)