Rivalitas Ronaldo-Messi Memudar di Awal Musim 2015-2016

Rabu, 02 September 2015 - 13:19 WIB
Rivalitas Ronaldo-Messi Memudar di Awal Musim 2015-2016
Rivalitas Ronaldo-Messi Memudar di Awal Musim 2015-2016
A A A
MADRID - Liga Spanyol musim 2015-2016 sudah menyelesaikan dua pekan, tapi sepertinya rivalitas antara dua mega bintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah memudar di awal musim. Bila biasanya dua musuh bebuyutan itu langsung tampil menggebrak sejak awal, tidak halnya pada musim ini ketika Ronaldo dan Messi belum mencetak satu gol pun dari dua laga awal. Ini pertama kalinya dua mesi gol Real Madrid dan Barcelona itu tidak menyumbang gol di laga pembuka.

Messi sebenarnya punya kesempatan emas untuk mengawali rentetan golnya pada musim ini saat melawan Athletic Bilbao, ketika penyerang asal Argentina dipercaya sebagai eksekutor tendangan penalti. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Estulondo kepada Luis Suarez dalam area berbahaya. El Barca lantas mendapatkan hadiah penalti, tapi sayang eksekusi yang dilakukan Lionel Messi mampu dimentahkan dengan cemerlang oleh Gorka Iraizoz.

(Baca Juga: Bertabur Bintang, Liga Spanyol Tak Hanya Soal Ronaldo-Messi)

Kegagalan tersebut sekaligus menambah panjang rekor buruk Lionel Messi dari titik putih, beruntung anak buah Luis Enrique akhirnya tetap menuai kemenangan berkat gol semata wayang Luis Suarez. Itu menjadi kali ke-14 sang superstar Argentina gagal mengonversi dari titik putih. Selanjutnya Messi kembali punya kesempatan saat Barca melakoni laga kandang perdana melawan Malaga di Camp Nou.

Tapi kembali dukungan penuh fans tuan rumah belum cukup untuk membawa Messi mengawali debut golnya, meski punya beberapa pelaung. Kali ini gol tunggal dari Thomas Vermaelen yang menangkan Barcelona atas Malaga. Hal yang sama juga menimpa mesin gol El Real, Cristiano Ronaldo yang tampak kesulitan memecah kebuntuan. Menghadapi tim debutan Sporting Gijon dalam laga pembuka, pemain berjuluk CR7 itu tidak berdaya untuk merobek gawang lawan.

(Baca Juga: Ini Alasan Ronaldo Unggulan Utama El Pichichi)

Bahkan Real Madrid gagal mencetak gol di laga perdana yang berakhir imbang tanpa gol. Pada laga kedua melawan Real Betis, Ronaldo tampak ingin segera membuka kran golnya. Tapi sayang pencetak gol terbanyak atau El Pichichi musim lalu itu gagal memecah kebuntuan saat Madrid berpesta gol ke gawang Betis. Lima gol dilesatkan penggawa asuhan Rafa Benitez, tapi tidak ada nama Ronaldo pada papan skor.

Kini dengan jeda Internasional FIFA, dua superstar itu akan coba mengembalikan ketajamannya saat membela negaranya masing-masing. Sejarah memperlihatkan Ronaldo dan Messi tetap menjadi calon kuat top skor Liga Spanyol 2015-2016, dan sepertinya hanya masalah waktu sebelum kedua bintang Madrid dan Barca itu mempertunjukkan kebolehannya dalam menggedor jala lawan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8043 seconds (0.1#10.140)