Pesut Etam Penentu Nasib Jaka Samudra

Rabu, 02 September 2015 - 14:17 WIB
Pesut Etam Penentu Nasib Jaka Samudra
Pesut Etam Penentu Nasib Jaka Samudra
A A A
MAKASSAR - Jantung suporter Persegres Gresik United, Ultrasmania, berdegup kencang menantikan laga kedua di Piala Presiden 2015. Laskar Jaka Samudra dituntut menang saat melawan Pusamania Borneo FC pada Jumat (4/9) untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Jika kembali menelan kekalahan, maka dipastikan Persegres bakal tersingkir setelah sebelumnya dikalahkan PSM Makassar 0-3. Dengan kondisi terjepit seperti ini, tekanan besar jelas bakal dirasakan Laskar Jaka Samudra.

Liestiadi, Pelatih Persegres, menyoroti sisi konfidensi yang menurutnya sangat dibutuhkan dan menjadi kunci Bima Sakti dkk di pertandingan kedua. Kepercayaan diri untuk bisa bangkit dan tidak silau dengan kekuatan lawan yang sudah mencatat kemenangan.

"Pemain harus tetap yakin bisa melewati momen sulit. Tetap percaya diri walau Pusamania bisa mengalahkan Persipasi Bandung Raya di pertandingan sebelumnya. Dari sisi apa pun kami harus lebih baik dibanding sebelumnya," kata Liestiadi, dihubungi Rabu (2/9).

Kondisi seperti ini, lanjut dia, menjadi ujian bagi mental timnya untuk bereaksi positif setelah menuai kekalahan tiga gol tanpa balas kontra PSM. Pelatih asal Medan itu memaklumi timnya terkejut dengan kekalahan besar dari tuan rumah. Namun dirinya tak ingin pemain terus-terusan muram dan kehilangan kepercayaan diri.

"Justru yang terpenting adalah respons kita terhadap kekalahan. Saya lihat secara psikis pemain masih relatif stabil walau sempat terkejut dengan kekalahan besar lawan PSM," urai sang pelatih.

Akankah ada perombakan besar di tim? Liestiadi tidak memberikan jawaban secara rinci. Dia hanya berujar, bakal melakukan perubahan yang dirasa perlu terutama dari aspek taktik atau strategi. Sedangkan komposisi pemain menurutnya masih tetap layak dipertahankan.

"Kinerja tim yang perlu diperbaiki, kalau perubahan pemain masih perlu dilihat lagi perkembangannya. Saya rasa pemain tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi seperti ini. Saya masih percaya sepenuhnya pada kualitas tim Persegres," tandas eks pelatih Persiba Balikpapan.

Melihat kekuatan di atas kertas, Laskar Jaka Samudra diprediksi butuh perubahan luar biasa untuk bisa mengalahkan Pesut Etam. Tim asal Kalimantan tersebut memiliki aset yang mentereng, sebut saja M Roby, Hamka Hamzah, dan beberapa pemain berpengalaman lainnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7640 seconds (0.1#10.140)