Persib Bandung vs Persiba: Awas Revans Beruang Madu!

Rabu, 02 September 2015 - 15:03 WIB
Persib Bandung vs Persiba: Awas Revans Beruang Madu!
Persib Bandung vs Persiba: Awas Revans Beruang Madu!
A A A
BANDUNG - Skuat Persib Bandung mematok poin absolut saat menjamu Persiba Balikpapan di laga perdana Grup A Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, malam ini. Kemenangan akan mendongkrak semangat juang Maung Bandung untuk memuluskan ambisi menjuarai Piala Presiden 2015.

Terpilih sebagai tuan rumah tentu akan menjadi berkah tersendiri bagi Maung Bandung untuk bisa lolos dari himpitan di grup A yang dihuni Persebaya, Persiba maupun Martapura FC. Namun bisa saja, tuan rumah merasa terbebani, sebab mau tidak mau harus memenangkan pertandingan guna menhindari coreng hitam dari pendukung setianya bobotoh.

Pelatih Djadjang Nurdjaman tengah dirundung kepercayaan diri yang tinggi. Selain kembalinya Vladimir Vujovic, Persib Bandung dipastikan akan diperkuat Zulham Malik Zamrun. Pemain asal Ternate itu sudah dipastikan membela Persib, setelah klub lamanya Persipura Jayapura akhirnya memberikan surat kepindahan Zulham kepada Maung Bandung yang ditunjukkan kepada Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor pertandingan.

"Kita siap, termasuk pemain yang diberitakan (Zulham) tidak jadi juga sudah siap. Tapi boleh dikatakan masih berat karena kemungkinan untuk menurunkan Makan Konate di pertandingan nanti sangat tipis," ujar Djanur dalam pre match di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Akan tetapi, lanjut Djanur bukan suatu alasan kekuatan Persib berkurang‎ tanpa adanya gelandang asal Mali itu yang kerap mengalirkan bola ke area pertahanan lawan. "Selama persiapan kita tanpa Konate. Artinya, tanpa Konate tim kekuatan kita tidak berkurang, karena persiapan juga sudah dilakukan," tegasnya.

Selama ini, pelatih kelahiran Sumedang ini sudah berupaya semaksimal mungkin mengevaluasi kinerja tim meski waktu persiapan dinilainya kurang ideal. Kendati memiliki modal pernah meraih kemenangan saat bertemu di turnamen Piala Wali Kota Padang, 8 Januari 2015 lalu, namun Djanur tetap mewanti-wanti pasukannya, sebab bisa saja kekalahan itu membangkitkan semangat Beruang Madu untuk membalas kekalahannya.

Hal itu cukup terbukti dari laga uji coba yang telah dijalani Persiba saat menggasak PS Gunung Malang (PSGM) dengan skor telak 5-0.

"Tapi tetap kita harus selalu waspada. Meski saat itu di Turnamen Piala Wali Kota Padang kita menang 2-0, tapi Persiba saat ini sudah mulai melakukan perkembangan. Saya dapat kabar juga, di laga uji coba mereka (Persiba) produktif meski lawannya lokal. Ini menandakan kalau tim yang kita hadapi sudah siap. Untuk itu kita harus waspada dan tidak menganggap enteng. Kami bertekad meraih kemenangan demi kemenangan,"harapnya.‎
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0319 seconds (0.1#10.140)