Kicauan Akun Liga Champions Bikin Lelucon Transfer De Gea Kian Ramai

Rabu, 02 September 2015 - 20:00 WIB
Kicauan Akun Liga Champions Bikin Lelucon Transfer De Gea Kian Ramai
Kicauan Akun Liga Champions Bikin Lelucon Transfer De Gea Kian Ramai
A A A
MANCHESTER - Kejadian menarik terjadi di tengah kisruh transfer Kiper Manchester United (MU) David De Gea kde Real Madrid, Senin (31/8/2015). akun resmi Twitter Liga Champions Eropa (@ChampionsLeague) sempat mengonfirmasi penjaga gawang tim nasional Spanyol tersebut keluar dari Manchester United, sebelum mengapus postinganya.

Dalam kicauannya, akun @ChampionsLeague menyatakan proses perekrutan De Gea telah mencapai tahap 100%. Namun, beberapa saat kemudian, akun yang berada di bawah supervisi Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) itu meralat pernyataan resmi yang telah tersebar di dunia maya itu. (Baca juga: Surat 'Cinta' MU untuk Madrid Soal De Gea)

Lewat postingan kedua pada pukul 19:37 tanggal 1 September, akun yang sama mengeluarkan ralat atas pernyataan pertama mereka yang telah mengonfirmasi kepindahan De Gea. "Tweet kami sebelumnya pada hari ini tentang@D_DeGea adalah kesalahan postingan. Minta maaf atas kesimpangsiuran. Silakan ikuti@ManUtd dan @realmadrid untuk perkembangannya," demikian kicau @ChampionsLeague.

UEFA kebingungan menyikapi saga transfer De Gea yang sangat alot. Pasalnya setiap prosedur tak juga Real Madrid, dan Manchester United penuhi. Meski waktu yang tersisa sudah sangat mendesak. (Baca juga: Madrid Bongkar 10 Fakta Kisruh Transfer De Gea)

Akhirnya, Real Madrid terlambat merampungkan seluruh persyaratan pembelian kiper berusia 24 tahun hingga waktu penutupan jendela transfer Liga Spanyol. Kegagalan memboyong kiper terbaik Setan Merah musim 2014/2015 itu ke Santiago Barnabeu, menjadi episode menyedihkan bagi klub berjuluk Los Blancos itu. (Baca juga: Ini Masalah Konyol Dibalik Pembatalan Transfer De Gea)

Sejatinya, Real Madrid telah menuntaskan setiap dokumen yang diperlukan guna merealisasikan transfer De Gea. Gelontoran dana senilai 29 juta pounds atau setara Rp627 miliar, plus pemberian kiper utama El Real, Keylor Navas secara cuma-cuma, telah disepakati kedua belah pihak. (Baca juga: Madrid Ngadu ke FIFA Soal Kemelut Transfer De Gea)

Tetapi, karena perbedaan waktu penutupan jendela transfer di Spanyol yang berselisih satu hari lebih cepat dibandingkan di Inggris. Maka, transaksi pun tak dapat diwujudkan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3053 seconds (0.1#10.140)