Usai Batal ke Madrid, De Gea Terancam Dicoret Spanyol

Rabu, 02 September 2015 - 21:19 WIB
Usai Batal ke Madrid, De Gea Terancam Dicoret Spanyol
Usai Batal ke Madrid, De Gea Terancam Dicoret Spanyol
A A A
MADRID - Batalnya transfer David De Gea ke Real Madrid berujung petaka buat penjaga gawang berusia 24 tahun itu, lantaran mengancam posisinya di skuat utama timnas Spanyol. Seperti diketahui sudah sejak awal musim, De Gea diparkir pelatih Manchester United, Louis van Gaal dalam empat laga awal Liga Inggris 2015-2016, bahkan pada laga terakhir kontra Swansea City dirinya tidak termasuk dalam skuat cadangan.

Pelatih asal Belanda itu beralasan dicoretnya De Gea dari skuat utama United, tidak lain lantaran spekulasi seputar masa depannya sudah mengganggu fokus pemain. De Gea sebenarnya tinggal selangkah lagi berseragam Los Blancos -julukan Madrid- pda pengujung bursa transfer, tapi kesepakatan terhenti karena dokumen kepindahan sang pemain belum selesai hingga jendela transfer ditutup.

Bila setelah kepindahan De Gea ke Madrid batal dan tidak kunjung mendapatkan kesempatan tampil reguler. Maka pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque memperingatkan sang pemain bisa saja kehilangan tempatnya di skuat utama La Furia Roja -julukan Spanyol- saat melakoni kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Dia (De Gea) harus profesional dalam kasus ini dan terus melangkah maju. Saya harap bahwa ia dapat mulai bermain lagi dan bahagia. Jika ia bermain, maka kami akan senang untuk membawanya. Tapi sebaliknya bila gagal, maka akan sulit baginya untuk bermain di Piala Eropa," jelas Del Bosque.

Sejauh ini De Gea telah dimasukkan dalam skuat timnas Spanyol saat melakoni kualifikasi Piala Eropa kontra Slovakia dan Makedonia, beberapa pekan kedepan. Sementara sejauh ini belum ada sinyal Van Gaal akan memberikan tempat buat De Gea, saat Sergio Romero bermain cukup bagus dalam mengawal gawang United di awal musim.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9481 seconds (0.1#10.140)