Djanur Puas dengan Cara Main Skuat Persib Bandung

Rabu, 02 September 2015 - 21:20 WIB
Djanur Puas dengan Cara Main Skuat Persib Bandung
Djanur Puas dengan Cara Main Skuat Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Persib Bandung Djadjang Nurdjaman cukup puas dengan kemenangan 4-0 atas Persiba Balikpapan di laga perdana Grup A Piala Presiden 2015. Djanur mengatakan, kemenangan ini merupakan buah hasil kerja keras pasukannya selama masa persiapan termasuk beberapa laga uji coba yang dilakukan.

"Alhamdulillah, kita bisa menang telak. Saya puas, tapi kepuasan bukan hanya dari skor telak yang didapat tapi dari cara bermain anak-anak. Dari mulai determinasi, kekompakkan semua berjalan dengan baik. Mudah-mudahan tren positif ini bisa dipertahankan ke pertandingan selanjutnya," harap Djanur saat ditemui seusai pertandingan, Rabu (2/9).

Djanur juga memuji kondisi fisik para pemainnya. Meski belum 100 persen, namun selama pertandingan berjalan tidak menunjukkan adanya penurunan fisik. "Termasuk Vladimir Vujovic. Ternyata yang dia bilang latihan di sana (Montenegro) tidak bohong. Dia mampu bermain dengan baik sampai berakhirnya pertandingan," tuturnya.

Pelatih kelahiran Sumedang ini sudah memprediksi dari awal, Persiba akan bermain bertahan. Namun beruntung, gol cepat yang‎ terjadi di menit 10 membangkitkan para pemain Persib untuk membuat pundi-pundi gol selanjutnya.

"‎Mudah-mudahan ketajaman Persib dapat terus berlanjut di pertandingan selanjutnya. Karena saya lihat sudah mulai membaik. Mungkin kehadiran Spaso menambah ketajaman, meski sebelumnya banyak yang bilang dia (Spaso) mandul," katanya.

"Termasuk Zulham. Bisa langsung menyatu dengan permainan tim. Dia (Zulham) menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol. Tapi menurut saya semua pemain bagus hari ini, baik pemain inti maupun yang di bangku cadangan. Mereka sudah memberikan kontribusi yang positif," sambungnya.

Keempat gol tersebut masing-masing berhasil dicetak Ilija Spasojevic di menit ke-9 dan 23, lalu dua gol sisanya dicetak Zulham Malik Zamrun di menit ke-74 dan Tantan di menit ke-91.

Kemenangan ini membuat Persib berada di urutan teratas Grup A dengan perolehan tiga poin. Sedangkan Persiba berada diurutan terbawah. Di urutan dua dan tiga ditempati Persebaya Surabaya dan Martapura FC lantaran hanya mampu bermain imbang 0-0.

Tentu saja, tiga poin yang diraih dapat menjadi modal berharga Persib dalam menghadapi dua laga selanjutnya melawan Persebaya United (6/9) dan Martapura FC (10/9).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7698 seconds (0.1#10.140)