Van Gaal Rusak Karier Dua Kiper MU

Kamis, 03 September 2015 - 13:47 WIB
Van Gaal Rusak Karier Dua Kiper MU
Van Gaal Rusak Karier Dua Kiper MU
A A A
MANCHESTER - Manchester United memiliki empat penjaga gawang di musim 2015/2016. Selain David De Gea, MU juga diperkuat Victor Valdes, Sam Johnstone dan Sergio Romero.

Untuk saat ini, peran penjaga gawang jatuh ke tangan Sergio Romero. Kiper kebangsaan Argentina itu baru bergabung setelah didatangkan dari Sampdoria dengan status bebas transfer.

Sementara posisi kiper cadangan bakal diberikan kepada De Gea. Pemain kebangsaan Spanyol tersebut terpaksa bertahan di skuat Setan Merah karena gagal menuntaskan kepindahannya ke Real Madrid.

Kegagalan itu disebabkan karena MU telat mengirim dokumen transfer ke Liga de Futbol (LFP) selaku otoritas tertinggi klub sepak bola di Spanyol. Kabar lain menyebutkan bahwa Manajer MU, Louis Van Gaal sengaja menunda-nunda kesepakatan karena ingin menjegal langkah Madrid mendapatkan pemain berusia 24 tahun tersebut. (Baca juga: Ini Kronologi Kisruh Transfer De Gea)

De Gea bukanlah satu-satunya pemain yan terpaksa bertahan di skuat MU musim ini. Sam Johnstone, pemain berumur 22 tahun ini juga kecewa karena tidak diizinkan Van Gaal untuk mencari klub baru.

"Sam hanya ingin bermain sepak bola. Tapi Manchester United ngotot ingin mempertahankannya. Namun mereka tidak bisa menjamin untuk memainkannya," ucap agen sang pemain.

"Dia masih muda dan sekarang adalah saat yang tepat untuk membiarkannya bermain secara teratur. Jika tidak bisa di Manchester United, dia bisa bermain di klub lain. Menurut saya, dia adalah contoh bakat muda Inggris yang dipersulit oleh Van Gaal," tambahnya.

Selain dua nama tadi, nasib buruk juga dialami Victor Valdes. Eks kiper Barcelona tersebut dicoret dari skuat Liga Champions. Kini ia harus pasrah menunggu kesempatan tampil di Liga Premier Inggris, Piala FA atau Piala Liga. (Baca juga: Ajaib! 9 Pemain United Ada di Buku Ramalan 460 Tahun Silam)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0248 seconds (0.1#10.140)