Zulham Penuhi Janji 1 Laga 1 Gol untuk Persib Bandung

Kamis, 03 September 2015 - 15:25 WIB
Zulham Penuhi Janji 1 Laga 1 Gol untuk Persib Bandung
Zulham Penuhi Janji 1 Laga 1 Gol untuk Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Striker anyar Persib Bandung, Zulham Malik Zamrun membuktikan ketajamannya saat debut di Piala Presiden. Zulham menyumbangkan satu dari empat gol kemenangan Maung Bandung saat melumat Persiba Balikpapan 4-0 di laga perdana Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (2/9) malam.

Pemain yang akrab dipanggil ZZ ini memenuhi janji untuk menciptakan minimal satu gol dalam setiap pertandingan yang dijalani bersama Maung Bandung. Zulham pun mengatakan akan terus berupaya untuk membuktikan ucapannya di pertandingan-pertandingan selanjutnya hingga akhirnya membawa Persib juara di turnamen yang digagas Mahaka Sports and Entertainment tersebut.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, saya akan berusaha di setiap pertandingan untuk mencetak gol. Dan Alhamdulillah tercapai. Mudah-mudahan dipertandingan selanjutnya saya bisa cetak gol lagi," harap Zulham, Kamis (3/9).

Bagi Zulham, gol yang disarangkan ke gawang Beruang Madu di menit ke-74 itu dipersembahkan untuk pendukung setia Maung Bandung. Apalagi selama berjalannya pertandingan, bobotoh terus memberikan semangat dengan menyanyikan yel-yel ciri khasnya. "Gol untuk semua bobotoh dan pendukung Persib semuanya," katanya.

Terkait nomor punggung, pemain kelahiran Ternate ini rupanya akan terus menggunakan nomor 54. Pasalnya nomor pemberian Sang Manajer, Umuh Muchtar itu dianggapnya sebagai pembawa keberuntungan.

Dengan begitu, tidak alasan bagi Zulham untuk mengganti nomor punggung 54 yang sudah dikenakan saat tampil di laga perdana babak penyisihan Grup A.

"Yang jelas untuk sementara saya gunakan nomor ini, yang diberikan manajer kita. Sejauh ini seperti itu, nomor ini (54) bawa hoki buat kita," tuturnya.

Menyingkapi hal itu, Umuh merasa bangga, mengingat selama ini nomor 54 merupakan nomor keberuntungannya. Dari mulai nomor rumah hingga kendaraan pribadi tak lepas dari nomor 54.

Namun, bila Zulham berkeinginan mengganti nomor punggungnya, ‎Umuh mengaku tidak mempermasalahkannya. "Saya sudah tawarkan ke dia (Zulham), biar saya gak main. Tapi saya sudah tawarkan untuk ganti," candanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6906 seconds (0.1#10.140)