Persija Jakarta Terjerembab di Dasar Kelasemen Grup C

Kamis, 03 September 2015 - 17:19 WIB
Persija Jakarta Terjerembab di Dasar Kelasemen Grup C
Persija Jakarta Terjerembab di Dasar Kelasemen Grup C
A A A
BALI - Setelah menelan kekalahan telak 3-0 dari Bali united di laga perdana Piala Presiden 2015, Persija Jakarta kembali gagal meraih hasil sempurna di laga kedua setelah hanya bermain imbang saat menghadapi Persita Tangerang, Jumat (3/9/2015). Dengan hasil ini, Persija tak bisa beranjak dari dasar kelasemen Grup C dengan hanya mengantogi satu poin.

Meski lebih diunggulkan lantaran nama besar sebagai salah satu klub tertua di Indonesia, namun Persija Jakarta nyatanya harus dikejutkan dengan gol cepat Persita yang dicetak Rafid Lestaluhu pada menit kelima. Beruntungnya, Persija berhasil megembalikan kedudukan menjadi imbang, setelah Gunawan merobek gawang Persita dua menit setelahnya dengan tandukan kepala.

Kondisi ini membuat laga selanjutnya berjalan semakin menarik. Persita yang berhasil mencetak gol di menit kelima, kemudian tampak lebih percaya diri untuk memberi ancaman ke wilayah peratahanan Persija.

Namun sayang, meski jual beli serangan terus diperlihatkan, namun tidak ada gol yang mampu tercipta. Alhasil skor imbang 1-1 menutup pertandingan babak pertama.

Babak kedua berjalan tak jauh berbeda. Kehadiran Rafael Maitimo di lini tengah, jelas menjadi sebuah pembeda bagi gaya permainan Persita. Mereka terlihat lebih tenang dalam membangun serangan dan tak tampak sedikitpun khawatir dengan serangan balik yang mungkin saja dilancarkan Persija Jakarta.

Penyerang muda Persita, Andy Al Achya bahkan berkali-kali berhasil lolos dari penjagaan pemain bertahan Persija yang kemudian berhasil melahirkan banyak peluang bagi rekan-rekannya. Namun sayang tidak ada satupun usahanya yang bisa dituntaskan dengan sempurna.

Persija yang tampak frustasi lantas memasukan Bambang Pamungkas di menit 57. Sang kapten yang sempat hilang lantas mampu memberikan sebuah ancaman mengerikan ketika menyambut sepakan bebas Ismed Sofyan. Sayang bola tandukan Bambang yang diarahkan ke pojok kanan bawah, berhasil ditangkap kiper Persita.

Sayangnya, tidak ada tambahan satu gol pun hingga laga usai. Tambahan satu poin membuat Persita kini naik ke posisi dua kelasemen sementara Grup C dengan raihan dua poin. Sedangkan persija yang memiliki jumlah poin yang sama dengan Mitra kukar harus rela tetap berada di dasar kelasemen lantaran kalan kolektifitas gol.

Susunan pemain

PersijaI: Andritany; Ismed Sofyan, Ambrizal, Gunawan, Vava Mario; Amarzukih, Vendry Mofu, Novri Setiawan, Ramdani; Nur Iskandar, James Koko.

Persita: Usman; Maman, Bruno Casmir, Keri Yudiono, Zikri Akbar; Syahroni, Maitimo, Fadil, Jalwandi; Rafid, Andi Al Akhya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0404 seconds (0.1#10.140)