Rooney Siap Patahkan Rekor Sang Legenda

Kamis, 03 September 2015 - 17:38 WIB
Rooney Siap Patahkan Rekor Sang Legenda
Rooney Siap Patahkan Rekor Sang Legenda
A A A
LONDON - Wayne Rooney berkesampatan memecahkan rekor gol terbanyak Timnas Inggris saat The Three Lions berhadapan dengan San Marino di laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa, Sabtu (5/9/2015). Hingga saat ini, pemegang rekor pencetak gol terbanyak Timnas Inggris dipegang oleh Bobby Charlton dengan catatan 49 gol dari 106 pertandingan.

Rooney yang telah mengantongi 105 penampilan bersama Timnas Inggris, saat ini telah mengolesi total 48 gol. Dan Rooney dianggap berpotentsi besar stidaknya menyamai rekor Charlton setelah berhasil membuktikan ketajamannya dengan mencetak 9 gol dari 12 pertandingan bersama Timnas Inggris.

Gelandang Swansea City yang untuk pertama kalinya dipanggil Roy Hodgson untuk memperkuat Timnas Inggris, Jonjo Shelvey bahkan mengaku siap untuk membantu Rooney memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Timnas Inggris. Sebagai pemain terbaik yang kini dimiliki Timnas Inggris, ungkap Jonjo, Rooney memiliki peluang besar untuk bisa mencatatkan namanya di buku sejarah.

''Dia (Wayne Rooney) adalah pemain terbaik yang dimiliki Inggris. Kemampuannya jelas menunjukan bagaimana peluangnya,'' ungkap Jonjo seperti dilansir Reuters.

''Kami semua mendukungnya. Jika saya bermain, maka saya akan berusaha untuk membantunya memecahkan rekor tersebut,'' sambungnya.

Inggris sendiri saat ini berada di puncak kelasemen Grup E dengan jumlah 18 poin dari enam pertandingan. Dengan haya menyisakan empat pertandingan, hampir dipastikan pasukan Roy Hodgson bakal melenggang mulus ke putaran final Piala Eropa 2016 yang bakal berlangsung di Perancis.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6030 seconds (0.1#10.140)