Busyet, Ronaldo dan Messi Jadi Asbak

Jum'at, 04 September 2015 - 15:00 WIB
Busyet, Ronaldo dan Messi Jadi Asbak
Busyet, Ronaldo dan Messi Jadi Asbak
A A A
LONDON - Banyak cara dilakukan untuk mengatasi persoalan lingkungan. Namun yang dilakukan pemerintah Inggris terbilang unik. Untuk memberikan kesadaran pada masyarakatnya, pemerintah Inggris membuat tempat khusus pembuangan puntung rokok yang mengabadikan dua pemain bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sebuah tong sampah unik, khusus puntung rokok, yang bertuliskan “Who is The Best Player In The World?”, atau “Siapakah Pemain Terbaik di Dunia?”, tersedia di London. Tong sampah tersebut terbagi menjadi dua sekat, kiri dan kanan. Di bagian kiri, tertera nama Ronaldo. Sedangkan di bagian kanan, tercantum nama Messi.

Seperti dilansir dari ESPN,Jumat (4/9/2015), para perokok di London dapat memilih siapa pesepakbola terbaik di jagad raya saat ini, cukup dengan memasukkan puntung rokok mereka ke lubang kecil yang terdapat pada tong sampah itu. Metode tersebut cukup ampuh menyedot antusiasme warga. Puntung rokok yang biasanya mengganggu panorama kota. Kini tertata rapih dan menjadi pemandang yang menyita perhatian masyarakat London.

Jumlah puntung rokok yang terdapat di salah satu sekat, menentukan siapa yang layak menyandang label pemain terbaik dunia. Hingga sekarang, puntung rokok dalam sekat Ronaldo lebih menggunung dibandingkan Messi.

Hal ini amat lumrah, mengingat ikon asal Portugal tersebut pernah berseragam Manchester United sejak 2003 sampai 2009. Wajar, jika warga Inggris sangat familiar dengan Ronaldo.

Mungkin suatu saat nanti, metode seperti ini dapat bisa diterapkan, agar masyarakat di berbagai negara dapat berpartisipasi menyumbangkan suara secara langsung dalam pemilihan calon peraih titel Ballon d’Or.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9136 seconds (0.1#10.140)