Ambisi Besar Runtuhkan Dominasi Messi-Ronaldo

Jum'at, 04 September 2015 - 17:38 WIB
Ambisi Besar Runtuhkan Dominasi Messi-Ronaldo
Ambisi Besar Runtuhkan Dominasi Messi-Ronaldo
A A A
MADRID - Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann diam-diam punya ambisi besar meruntuhkan dominasi Cristiano Rnaldo dan Lionel Messi di Liga Spanyol musim ini. Sudah menjadi rahasia umum bahwa rivalitas dua mega bintang Real Madrid dan Barcelona itu selalu jadi magnet buat para penggemar Liga Spanyol dan sepertinya tidak terkecuali pada musim 2015-2016. Tapi Griezmann mengaku bakal bekerja keras untuk menyamai level Ronaldo dan Messi.

Menikmati sukses musim lalu dengan menyumbang 25 gol, kini winger asal Prancis itu memasang target tinggi dengan menjadikan dua pemain sepak bola paling tenar di dunia sebagai sasaran yang harus dilampaui. "Saya belum menetapkan target gol yang harus dibuat, meski saya ingin menyumbang lebih dari 25 gol dibandingkan musim lalu. Saya siap bekerja keras untuk mencapai level yang sama seperti Messi dan Ronaldo," ungkap Griezmann dilansir Espana, Jumat (4/9/2015).

Meruntuhkan dominasi Messi dan Ronaldo sepertinya akan sulit buat Griezmann, bila melihat ketajaman dua rival abadi tersebut musim kemarin. Ronaldo mencetak 45 gol untuk mengunci gelar top skor, sementara Messi mampu mencetak 43 gol. Persaingan kedua pemain terbaik dunia tersebut telah terjalin dalam beberapa tahun belakangan, mereka silih berganti mendapatkan gelar individu, baik sebagai pencetak gol terbanyak maupun gelar sebagai pemain terbaik dunia.

(Baca Juga: Rivalitas Ronaldo-Messi Memudar di Awal Musim 2015-2016)

Total Ronaldo sudah meraih gelar EL Pichichi -sebutan pencetak gol terbanyak di Spanyol- sebanyak tiga kali menyamai apa yang pernah dilakukan La Pulga. Messi meraih top skor di tahun 2009-10, 2011-12 dan 2012-13, sedangkan Ronaldo pada musim 2010-11, 2013-14 dan 2014-15. Meski sulit meruntuhkan dominasi keduanya, tapi Griezmann punya kesempatan saat keduanya belum menyumbang gol dalam dua laga awal Liga Spanyol 2015-2016.

Tidak ketinggalan Griezmann juga mengapresiasi kebijakan Los Rojiblancos -julukan Atletico- yang sudah memboyong beberapa penggawa anyar sepanjang musim panas. Meski begitu tidak bisa dipungkiri bahwa skuat besutan Diego Simeone juga telah kehilangan beberapa pilar utama mereka seperti Arda Turan dan Rudi Garcia.

"Klub telah berupaya maksimal saat mendatangkan beberapa pemain potensial, tapi tim belum lupa bahwa mereka harus bekerja keras dalam setiap pertandingan. Sangat normal bila para fans ingin kami kembali jadi juara. Kami sudah mendatangkan 10 pemain baru pada bursa transfer kemarin. Kami sadar akan sulit menjadi juara, tapi performa tim tidak terlalu jelek pada musim terakhir ketika finis peringkat ketiga," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6399 seconds (0.1#10.140)