Bayern Muenchen Peduli Pengungsi Eropa

Jum'at, 04 September 2015 - 17:43 WIB
Bayern Muenchen Peduli Pengungsi Eropa
Bayern Muenchen Peduli Pengungsi Eropa
A A A
MUENCHEN - Bayern Muenchen berkomitmen memerangi krisis para pengungsi di Eropa. Raksasa Bundesliga itu setuju berpartisipasi dalam kampanye sepak bola Jerman yang mencanangkan program donasi, serta pemberian bantuan kepada setiap keluarga pengungsi. Langkah kampiun Bundesliga 2014/2015 ini pun menuai apresiasi dari banyak kalangan.

Muenchen yang berpredikat sebagai klub terkaya di Jerman, berinisiatif mengintegrasikan seluruh imigran dengan klub, serta perusahaan-perusahaan yang selama ini menjadi sponsor utama. Melalui, metode tersebut klub berjuluk Die Roten mampu menjamin kehidupan keluarga pengungsi.

Bahkan, jajaran manajemen Muenchen membuka kesempatan bagi anak-anak pengungsi yang berniat menempa ilmu sepak bola untuk bergabung dengan akademi junior mereka. Pihak klub menguraikan pernyataan resmi, jika mereka berencana mendonorkan dana senilai 1 Juta Euro atau setara dengan Rp 16 miliar dan mengadakan kamp latihan sepak bola bagi anak-anak Imigran. Muenchen memberikan setiap anak makanan serta fasilitas sepatu.

The Bavarians juga mengungkapkan, bila anak-anak dari tempat pengungsian bakal mendampingi segenap pemain dalam pertandingan kandang kontra Augsburg yang dihelat 12 September mendatang. Kesebelas penggawa yang turun sejak menit awal, memasuki lapangan bersama anak-anak tersebut.

Petinggi Muenchen Karl-Hanz Rummenigge mengklaim, sejatinya klub semumpuni Muenchen bisa mengemban peran sebagai penopang kehidupan keluarga pengungsi yang menetap di Jerman. “Bayern memiliki tanggung-jawab sosial untuk membantu para pengungsi, dan anak-anak yang berkekurangan, tak mengenal perempuan, ataupun laki-laki. Kami akan membantu, serta melayani mereka,” tandas Rummenigge seperti dilansir Eurosport, Jumat (4/9/2015).

Tidak hanya Muenchen yang ambil bagian dalam program ini. Raksasa Bundesliga lain, Borussia Dortmund akan turut serta dalam kampanye memerangi kemiskinan yang melanda kehidupan para imigran.

Beberapa waktu lalu, Die Borussen – julukan Dortmund mengunggah foto, tengah mengundang 220 anak-anak pengungsi datang ke Signal Iduna Park guna menyaksikan mereka melawan Mainz dan Hannover. Dortmund juga mengundang mereka untuk menyaksikan laga kualifikasi Liga Eropa 2015/2016 melawan Odds BK, melalui akun Twitter resmi klub, @BVB.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9544 seconds (0.1#10.140)