Kutukan Cedera Hantui Bek Kanan Barcelona, Tiga Tumbang

Jum'at, 04 September 2015 - 19:42 WIB
Kutukan Cedera Hantui Bek Kanan Barcelona, Tiga Tumbang
Kutukan Cedera Hantui Bek Kanan Barcelona, Tiga Tumbang
A A A
BARCELONA - Bak sebuah kutukan satu persatu bek kanan Barcelona tumbang karena cedera memasuki awal Liga Spanyol 2015-2016 yang sudah melewati dua pertandingan. Korban pertama adalah Douglas Pereira dos Santos yang diplot sebagai bek kanan saat skuat Catalan menghadapi Chelsea dalam laga pramusim bertajuk International Championship Cup 2015 di FedEx Field, Washington, Amerika Serikat, Juli kemarin.

Akibat berbenturan dengan gelandang Chelsea, Eden Hazard, bek asal Brazil itu harus ditarik keluar lapangan saat baru bermain selama 16 menit. Pada awalnya pergantian Douglas dan Sergi Roberto, diyakini murni taktik Luis Enrique untuk memenangkan pertandingan. Tapi belakangan diketahui bahwa Douglas mengalami cedera paha cukup serius yang mengharuskan sang pemain menepi setidaknya selama delapan pekan.

(Baca Juga: Alves-Busquets Jadi Korban Pembalasan Barca di San Mames)

Selanjutnya giliran Dani Alves yang tertimpa cedera serupa yang didapatkan pada laga pembuka Liga Spanyol melawan Athletic Bilbao di San Mames. Pihak Catalan sendiri belum mengkonfirmasi berapa lama Alves harus diparkir, tapi diyakini bek Barca itu baru bisa kembali sampai akhir September. Seperti tidak ada habisnya, kali ini Sergi Roberto yang sebelumnya diplot untuk menggantikan Alves pada laga melawan Malaga, kabarnya juga tidak dalam kondisi prima.

Sejak pertandingan teralkhir melawan Malaga, Sergi Roberto tidak tampak di markas latihan Barcelona . Ia baru kembali berlatih pada hari Kamis bersama dengan rekan setimnya yang lain. Ia tidak berpartisipasi dalam latih tanding pada hari Rabu, antara pemain dari skuat inti yang tidak dipanggil tim nasional dan Barcelona B. Sepanjang pekan, sang pemain hanya berada di gym.

Namun pihak klub belum membuat pernyataan resmi mengenai hal tersebut, hanya saja spekulasi yang beredar menyebutkan Roberto yang sejatinya seorang gelandang sedang mengalami cedera otot. Kondisi tersebut membuat sang pemain diragukan dapat tampil saat menghadapi Atletico Madrid di akhir pekan. Cedera yang menimpa tiga penggawa mereka membuat pertahanan skuat besutan Luis Enrique tegah dalam bahaya, apalagi skuat Catalan harus melawat ke Vicente Calderon -kandang Atletico-.

Kabar baik sedikit menyapa La Blaugrana saat Adriano Correia Claro yang baru saja pulih dari cedera bisa diturunkan untuk mengisi bek kanan. Sementara itu belum ada pernyataan resmi dari kubu La Blaugrana terkait apakah Adriano akan diturunkan pada posisi bek kanan pada laga selanjutnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5532 seconds (0.1#10.140)