Gara-gara Kalah Telak, Pelatih Malaysia Mundur

Sabtu, 05 September 2015 - 14:11 WIB
Gara-gara Kalah Telak, Pelatih Malaysia Mundur
Gara-gara Kalah Telak, Pelatih Malaysia Mundur
A A A
ABU DHABI - Dollah Salleh resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih timnas Malaysia. Keputusan itu hanya berselang dua hari setelah anak asuhnya dipermalukan Uni Emirat Arab (UEA) di laga kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dengan skor 0-10 di Zayed Sports City Stadium.

"Siapa yang bisa menerima kekalahan 10-0? Itu sebabnya saya berhenti," kata Salleh seperti dikutip Sport360, Sabtu (5/9/2015).

Tim nasional Malaysia datang di bawah kritik selama tampil di kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Ini tidak terlepas dari kekalahan pertama mereka atas Palestina dengan skor 0-6 pada Juni lalu

Dollah, yang merupakan salah satu pemain top dari wilayah pada 1980-1990 menambahkan, secara historis kekalahan itu adalah hasil terburuk yang pernah diterima tim nasional Malaysia. Terakhir kali, Harimau Malaya meraih hasil buruk saat dikalahkan Selandia Baru dengan skor 2-8.

"Secara historis, itu adalah yang terburuk yang pernah mengalahkan untuk tim nasional."

Setelah pengunduran diri Dollah, Asosiasi Sepakbola Malaysia memberikan jabatan kursi kepelatihan sementara kepada Ong Kim Swee. FAM juga mengisyaratkan bakal menyewa pelatih asing jika tukang taktik sementara itu gagal membangun performa tim.

Saat ini Malaysia terdampar di posisi juru kunci Grup A kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dengan mengumpulkan satu poin. Artinya, Ong Kim memikul tugas berat, sebab mereka akan tampil melawan Arab Saudi pekan depan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9242 seconds (0.1#10.140)