Lumat Sriwijaya, Arema Rebut Puncak Klasemen

Sabtu, 05 September 2015 - 21:01 WIB
Lumat Sriwijaya, Arema Rebut Puncak Klasemen
Lumat Sriwijaya, Arema Rebut Puncak Klasemen
A A A
KEPANJEN - Arema Cronus mencetak kemenangan telak atas Sriwijaya FC untuk menjaga peluang ke perempat-final, usai menutup laga dengan skor 3-1 dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (5/9) malam WIB. Lancine Kone menjadi bintang kemenangan Arema lewat sumbangan tiga golnya, sedangkan sisanya dicetak oleh Ahmad Farizi.

Sementara Sriwijaya FC hanya mampu membalas lewat aksi Patrich Wanggai. Hasil itu membuat Arema memuncaki klasemen usai mengoleksi empat poin menggusur Sriwijaya FC ke posisi kedua dengan keunggulan satu angka. Persela Lamongan menguntit di peringkat tiga yang mengumpulkan nilai dua, dan PSGC Ciamis di posisi juru kunci dengan satu poin.

Arema tampil menekan sejak awal laga dan tidak butuh waktu lama untuk memecah kebuntuan. Tepatnya dimenit ke 10, tendangan bebas Ahmad Bustomi disambar tandukan kepala Lancine Kone yang menjebol gawang mantan klubnya. Arema unggul sementara 1-0 dan semakin nyaman menekan. Usaha keras Arema akhirnya berbuah hasil pada dua menit jelang turun minum.

Sundulan Kone mampu merobek gawang Sriwijaya untuk menjadi skor 2-0 menutup laga babak pertama. Tertinggal dua gol membuat Sriwijaya mencoba bangkit pada paruh kedua. Hasilnya, Patrich Wanggai sukses menjebol gawang I Made Wardana di menit ke-47 menyambut sepak pojok, walau sempat membentur tiang di kesempatan pertama.

Gol tadi membuat laga berjalan semakin sengit, beberapa kali kedua tim mendapatkan peluang. Tapi suporter Arema yang kembali bersorak kegirangan setelah Ahmad Alfarizi memperbesar keunggulan di menit ke-74. Berawal dari tendangan bebas Kone, Fabiano Beltrame memberikan umpan sundulan kepada Alfarizi yang berdiri bebas.

Sriwijaya yang pantang menyerah, nyaris saja mencetak gol balasan di menit-menit akhir. Tapi upaya Sriwijaya FC untuk memperkecil ketertinggalan tidak membuahkan hasil, sehingga laga ditutup dengan skor 3-1.

Susunan Pemain Kedua Tim:


Arema: I Made Wardana; Hasim Kipuw, Fabiano Beltrame, Purwaka Yudhi, Johan Alfarizie, Ahmad Bustomi (Morimakan 57'), Juan Revi (Hendro 77'), Lancine Kone, Arif Suyono (Dendi 39'), Samsul Arif (Ferry 77'), Cristian Gonzales.

Sriwijaya FC: Dian Agus Prasetyo; Syaiful Indra Cahya, Wildansyah, Fachrudin Aryanto, Abdulaye Maiga, Asri Akbar (Fatchul 72'), Yu Hyun Koo (Hapit 86'), Patrich Wanggai (Rizky 86'), Yohanis Nabar (Syakir 58'), TA Mushafry, Titus Bonai.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2968 seconds (0.1#10.140)