SBY Tegaskan Tidak Ingin Blok-blokan

Rabu, 09 September 2015 - 15:02 WIB
SBY Tegaskan Tidak Ingin Blok-blokan
SBY Tegaskan Tidak Ingin Blok-blokan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan arahan kepada seluruh kader Fraksi Partai Demokrat di DPR, Rabu (9/9/2015). Arahan itu disampaikan SBY terkait peringatan Hari Ulang Tahun ke-14 Partai Demokrat.

SBY mengingatkan para kader mengenai agenda dan tugas Partai Demokrat ke depan. Dia berharap kader berjuang keras memenangkan rangkaian pemilihan kepala daerah serentak tahun 2015 dan Pemilu 2019 mendatang.

"Kita tahu semua parpol punya semangat dan ikhtiar yang sama. Di luar itu, saya ingin sampaikan kepada kader bahwa partai ke depan ini 1-5 tahun ke depan harus melanjutkan upaya berbenah diri," ujar SBY dalam pidatonya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

SBY mengatakan, posisi politik Demokrat sangat jelas, yakni sebagai partai penyeimbang. Posisinya tidak di Koalisi Merah Putih (KMP) dan juga tidak masuk Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Dengan menjadi partai penyeimbang, sambung dia, Demokrat dapat menjaga independensinya. (Baca: Rayakan Ultah Demokrat, Ibas dkk Minta Petunjuk SBY)

Dalam posisi seperti itu, sambung dia, Demokrat dapat mendukung pemerintah terkait kebijakan prorakyat dan kritis terhadap kebijakan yang tiak sejalan dengan rakyat.

"Jika ditanya mengapa di tengah, ikut saja ke pihak kiri atau kanan. Kalau penyeimbang kan tidak tegas. Saya tetap menolak. Dulu perang dingin (ada) blok barat dan blok timur, Indonesia saja memilih menjadi Gerakan Nonblok," tegas SBY.


PILIHAN:


Bareskrim Gandeng PPATK Usut Kasus Pelindo II
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6018 seconds (0.1#10.140)