7 Fakta Rekonstruksi Kasus Mario Dandy, Nomor 4 Ada Selebrasi ala Cristiano Ronaldo

Sabtu, 11 Maret 2023 - 08:21 WIB
loading...
7 Fakta Rekonstruksi Kasus Mario Dandy, Nomor 4 Ada Selebrasi ala Cristiano Ronaldo
Mario Dandy Satriyo memeragakan adegan menendang kepala D anak petinggi GP Ansor dalam rekonstruksi di Kompleks Green Permata, Pesanggrahan Jakarta Selatan. Foto/MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menyelesaikan rekonstruksi penganiayan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo terhadap D anak petinggi GP Ansor. Rekonstruksi ini digelar langsung di tempat kejadian perkara (TKP) Kompleks Green Permata Residence, Jakarta Selatan, pada Jumat, 10 Maret 2023.

Rekonstruksi yang mendapat pengawalan ekstra ketat dari petugas Polda Metro Jaya ini berlangsung lancar. Reka adegan ini pun dipimpin Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Hariyadi.


Berikut fakta-fakta reka adegan yang diperankan dua tersangka Mario Dandy Satrio dan Shane Lukas serta peran pengganti AG kekasih Mario Dandy;

1. Mario Dandy Perintakan Shane Rekan Aksi Penganiayaan

Mario Dandy Satriyo memerintahkan kepada tersangka Shane Lukas untuk memvideokan penganiayaan terhadap D anak petinggi GP Ansor. Hal ini terkuak dalam dialog saat rekonstruksi.

Dari dialog tersebut, diketahui Mario Dandy mengajak Shane untuk ikut karena hendak memukuli seseorang.

"Sesuai berita acara, ketika mau menuju lokasi anak D, tersangka MDS sampaikan pada Shane dalam perjalanan, lu ikut gw, gw gw mau mukulin orang nih, lu gw tugasin videoin gw. Shane mengatakan, hah siapa, emang kenapa," ujar anggota polisi yang menjelaskan tentang reka adegan tersebut.

2. D Diperintahkan Push-up 50 Kali

Mario Dandy Satriyo menyuruh D (17) untuk push-up sebanyak 50 kali. Dalam rekonstruksi ini, tampak Mario mencontohkan push-up yang benar kepada D.

Usai Mario Dandy memberikan contoh push-up kepada korban, kemudian D diminta melakukan hal tersebut. Saat korban mengambil sikap push-up, Mario Dandy dan Shane lantas berjalan mengelilingi korban.

3. Kepala Ditendang, D Tak Sadar Diri

D putra pengurus pusat GP Ansor langsung tak sadarkan diri setelah ditendang Mario Dandy di bagian kepalanya. Polisi menduga, korban tak sadarkan diri setelah Mario Dandy menendang kepala korban menggunakan kaki kanannya.

Apalagi, selain melakukan penendangan, Mario Dandy juga sempat menginjak kepala korban dengan kakinya tersebut.

4. Tendang Kepala D, Mario Dandy Selebrasi ala Cristiano Ronaldo

Mario Dandy Satriyo melakukan selebrasi ala pesepakbola Cristiano Ronaldo usai menendang kepala D anak petinggi GP Ansor. Usai menendang dan menginjak kepala D, Mario Dandy melakukan selebrasi tendangan bebas.

"Adegan berikut ini tendangan terakhir MDS, seakan-akan ini free kick atau tendangan bebas dalam sepak bola. Dilanjutkan nanti MDS melakukan selebrasi ala Cristiano Ronaldo," kata salah satu ucap penyidik.

5. AG Saksikan Penganiayaan D Sambil Merokok

Dalam rekonstruksi ini terkuak, AG pacar Mario saat itu menyaksikan penganiayaan sambil merokok. Adegan itu diawali dari Mario yang menyuruh korban untuk mengambil posisi push-up hingga bersikap taubat.

Saat itu, posisi AG diketahui masih di dalam mobil Jeep Rubicon dan keluar dari mobil untuk menyaksikan penganiayaan itu.

“Adegan selanjutnya, di sini ada momen anak AG mengambil korek yang ada di samping kepala korban (D) dan membakar rokok milik anak AG sendiri," kata penyidik membacakan adegan rekonstruksi di lokasi.

6. Mario Dandy Sebut D Lakukan Pelecehan Terhadap AG

Mario Dandy Satriyo menyampaikan alasan melakukan penganiayaan terhadap D di hadapan N ibunda dari R yang merupakan teman korban.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)