Demokrat: Banyak Pejabat Berlindung di Balik Kekuasaan Presiden

Selasa, 15 September 2015 - 18:50 WIB
Demokrat: Banyak Pejabat Berlindung di Balik Kekuasaan Presiden
Demokrat: Banyak Pejabat Berlindung di Balik Kekuasaan Presiden
A A A
JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan penyakit korupsi sudah ada sejak lama. Karena itu, dibutuhkan peran negara termasuk lembaga antikorupsi seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kuat.

"Persoalan korupsi sudah muncul sejak lama. Banyak pejabat yang berlindung di balik kekuasaan presiden sehingga pemberantasan korupsi terkendala," tutur Didik saat diskusi bertajuk 'Mencari Sosok Ideal Pimpinan KPK' yang digelar DPP Partai Demokrat, di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/9/2015).

Menurut Didik, para Capim KPK ke depan memiliki tugas berat dalam pemberantasan korupsi. Mereka harus menciptakan efek jera kepada koruptor termasuk tantangan menyelamatkan keuangan negara sebanyak-banyaknya.

Untuk itu, anggota Komisi III DPR ini berharap, ke depan komisioner KPK jilid ke-IV yang nantinya terpilih bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan sebaik-baiknya. Sebab, kejahatan korupsi dinilainya telah merugikan keuangan negara dan masa depan anak bangsa.

"Karena ekspektasi ingin pemimpin KPK manusia setengah dewa, maka rekam jejak sangat penting, harapannya seminimal mungkin terbebas dari persoalan masa lalu," tandasnya.

PILIHAN:
PDIP Bantah Tjahjo, Puan dan Pramono Rangkap Jabatan

Cita-cita PKS Ingin Wujudkan Low Cost Politics
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4158 seconds (0.1#10.140)