alexa snippet

ISL Batal Digelar Tahun Ini

ISL Batal Digelar Tahun Ini
Sampai saat ini Polri belum memberikan izin. Kemenpora sendiri belum mencabut SK pembekuan terhadap PSSI walau sudah kalah gugatan di PTTUN/Ilustrasi-Sindonews
A+ A-
JAKARTA - Kompetisi Indonesia Super League (ISL) dipastikan tidak dapat digelar tahun ini. Pasalnya, sampai saat ini Polri belum memberikan izin.

PSSI sendiri sampai saat ini masih dalam status dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) walau sejauh ini sudah memenangkan gugatan di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN).  "Setelah diputuskan bersama Komite Eksekutif, maka PSSI tidak akan menyelenggarakan kompetisi ISL dalam waktu dekat ini, karena itulah yang diinginkan oleh Presiden RI, Joko Widodo," jelas Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti seperti dikutip laman resmi PSSI, Rabu (16/9/2015).

Lebih lanjut La Nyalla mengatakan keputusan untuk tidak menggelar kompetisi tahun ini sungguh tepat. "Karena jika dipaksa berjalan tetap harus mendapatkan rekomendasi dan itu tidak mungkin. Pemerintah maunya berjalannya kompetisi tanpa PSSI, dan itu tidak mungkin bisa dilakukan. Kalau ISL dijalankan namun di luar PSSI dan harus berkoordinasi dengan Tim Transisi bentukan Kemenpora, itu berarti melanggar Statuta" paparnya.

Kompetisi ISL sebelumnya direncanakan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia pada Oktober mendatang. "Jalan satu-satunya menyelenggarakan ISL adalah dengan menunggu hasil akhir PTTUN, sehingga persiapan kompetisi benar-benar pasti. Itu juga disampaikan Mabes Polri. Izin akan keluar kalau sudah ada keputusan Inkrah. Kami menurut saja dan tak mau melawan pemerintah atau polisi. Kami mau menegakan kebenaran" tambah La Nyalla.

La Nyalla menambahkan saat ini Asprov tetap bisa menyelenggarakan Liga Nusantara dan perhelatan Kualifikasi PON 2016. "Kami mempersilakan dan mendukung bila Asprov menggulirkan Liga Nusantara atau Piala Suratin pada tahun 2015 ini," tutupnya.



(bbk)
views: 7.616
loading gif
Top