Kehidupan Baru Barca Tanpa Messi

Senin, 28 September 2015 - 14:14 WIB
Kehidupan Baru Barca Tanpa Messi
Kehidupan Baru Barca Tanpa Messi
A A A
BARCELONA - Matchday kedua Liga Champions kali ini buat Barcelona pastinya akan berbeda. Lionel Messi yang selama ini menjadi roh permainan harus diparkir delapan pekan dan ini akan menjadi kehidupan baru Barca tanpa seorang Messi.

Bintang asal Argentina itu harus tak kuasa menahan derasnya kompetisi Liga Spanyol. Kaki mungilnya yang kerap membuat pemain lawan terkecoh harus mendapatkan perawatan setelah dilabrak pemain Las Palmas. Beruntung laga tersebut dimenangkan Barcelona sehingga derita Barca tidak terlalu berkepanjangan.

Untuk urusan menghancurkan pertahanan lawan apalagi di Camp Nou, Luis Enrique sebenarnya tidak terlalu risau. Luis Suarez dan Neymar rasanya masih bisa diandalkan. Bahkan kedua pemain ini, kalau tidak mengalami cedera, masih bisa diandalkan sebagai predator di gawang lawan.

Meski begitu sosok Messi tetap diharapkan kembali pulih. "Dia adalah pemain hebat di dunia dan secara logika kami kehilangan sosoknya," ucap Sergia Burquets dilansir NDTV, Senin (28/9/2015).

Barca sebenarnya bukan hanya kehilangan Messi. Menghadapi laga krusial melawan Bayer Leverkusen yang rencananya akan disiarkan langsung RCTI, Rabu (30/9/2015) dinihari mulai pukul 01.45 WIB, kekuatan juara bertahan musim lalu dipastikan terganggu. Claudio Bravo, Thomas Vermaelen dan Rafinha harus duduk manis setelah mengalami cedera.

Alhasil dengan cederanya sejumlah pemain tersebut, Barca saat menghadapi Leverkusen nanti hanya akan diperkuat 15 pemain saja. "Kami kehilangan sejumlah pemain yang mengalami cedera. Di sisi lain, kami tidak bisa mendaftarkan pemain baru," keluh Enrique.

Sampai saat ini Barca masih disanksi FIFA terkait dengan transfer pemain. Banding mereka untuk menurunkan sanksi ini pun sampai sekarang belum mendapatkan hasil. Padahal mereka masih punya stok dua pemain, Arda Turan dan Aleix Vidal.

Enrique sadar jika apa yang terjadi sekarang ini harus segera dihadapi tanpa perlu diratapi. "Ini akan menjadi tes tambahan dan motivasi buat tim kami. Kesempatan kali ini Anda melihat apa yang bisa kami perbuat dan saya pastikan kalau kami baik-baik saja," pungkas Enrique.

Leverkusen sendiri datang ke Camp Nou masih dengan kenangan buruk musim 2012. Saat ini, Messi Cs sukses menggulung Leverkusen dengan skor telak 7-1.

Tapi dengan absennya Messi pastinya sedikit ketakutan tersebut coba dibuang skuat asuhan Roger Schmidt. Direktur Olah Raga, Rudi Voeller pun menyayangkan absennya Messi dalam laga nanti. "Menyakitkan mendengar kabar itu (Messi absen). Dia selalu menyenangkan untuk ditonton," ucap Voeller.

Leverkusen sekarang ini menjadi pimpinan klasemen di Grup E. Wakil Jerman tersebut mendulang tiga angka setelah di pertandingan pertama menang 4-1 atas BATE Borisov. Sedangkan Barcelona baru mendulang satu angka hasil imbang 1-1 dengan AS Roma.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5243 seconds (0.1#10.140)