Assegaf Dukung Manajemen Datangkan Pelatih Anyar PSM Makassar

Rabu, 30 September 2015 - 17:14 WIB
Assegaf Dukung Manajemen Datangkan Pelatih Anyar PSM Makassar
Assegaf Dukung Manajemen Datangkan Pelatih Anyar PSM Makassar
A A A
MAKASSAR - Nasib Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak belum jelas apakah tetap berada di dalam tim atau tersingkir pasca Piala Presiden. Pelatih yang menyelamatkan Juku Eja dari degradasi di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014 tersebut, kini belum memiliki rencana apa pun.

Assegaf Razak mengatakan, dirinya belum memiliki rencana apa pun terkait dengan masa depannya, setelah Juku Eja gagal lolos ke semifinal Piala Presiden. "Kita tunggu saja dulu, sekarang masih istirahat,"kata dia saat dikonfirmasi.

Pelatih berlisensi A Nasional tersebut, memang dibilang cukup baik lantaran selama mengikuti turnamen Piala Presiden, tercatat tim Juku Eja hanya sekali menelan kekalahan dari lima pertandingan kemudian tersingkir karena kalah gol tandang dari Mitra Kukar.

Berdasarkan catatan, selama ditangani oleh Assegaf, tim Juku Eja mampu melibas tim Persegres Gresik 3-0, PBR dengan skor 2-0 dan menahan imbang 0-0 PBFC. Padahal, timnya hanya mengandalkan pemain lokal saja.

Saat ini, manajemen PSM sementara membidik pelatih baru yakni Luciano Leandro. Mantan playmaker tim Juku Eja di era 2002 tersebut diharap bisa melanjutkan kepemimpinan Assegaf di dalam tim. Bahkan, pelatih asal Brazil tersebut akan segera didatangkan ke kota Daeng.

Terkait soal itu, Assegaf sangat mendukung langkah manajemen untuk mencari pelatih baru, untuk membawa tim tertua di Indonesia tersebut semakin berjaya. "Kita sangat mendukung, ini bagus untuk tim," jelasnya.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, setelah tugas tim kepelatihan sebelumnya selesai, maka kata dia mereka sudah tidak di PSM lagi. "Mereka sudah berbuat yang terbaik untuk tim. Langkah selanjutnya kami akan pikirkan bicarakan,"kata dia.

Dia menjelaskan, jika memang sudah ada kejelasan kompetisi, dirinya akan membentuk tim kepelatihan termasuk seluruh asistennya. "Makanya kita upayakan bisa lebih baik lagi,"tegasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8369 seconds (0.1#10.140)