Guardiola: Didepak dari La Liga Bisa Rugikan Barcelona

Kamis, 01 Oktober 2015 - 17:06 WIB
Guardiola: Didepak dari La Liga Bisa Rugikan Barcelona
Guardiola: Didepak dari La Liga Bisa Rugikan Barcelona
A A A
BARCELONA - Pelatih Bayern Muenchen yang juga pernah mendulang kesuksesan saat menukangi Barcelona, Pep Guardiola merasa sangat berat bila harus menerima kenyataan La Blaugrana tidak lagi bisa berlaga di La Liga Spanyol. Menurutnya, bila hal tersebut benar terjadi, maka hal tersebut bukan hanya akan merugikan bagi Barcelona, tapi tentunya untuk gelaran kompetisi La Liga.

Barcelona sendiri terancam terdepak dari kompetisi La Liga lantaran keputusan Catalunya untuk merdeka. Dari hasil pemungutan suara yang dilakukan parlemen Catalunya, tercatat ada 72 dari 135 suara yang mendukung agar Catalunya memisahkan diri dari Spanyol.

''Apakah Barcelona akan tetap ataupun tidak lagi berkompetisi di La Liga Spanyol, itu bisa dipikirkan nanti. Ini (keluar dari La Liga Spanyol) tentu bukan menjadi kabar baik bagi Barcelona ataupun La Liga,'' ungkap Guardiola seperti dilansir Dailymail.

Sebelumnya, Menteri Olahraga Spanyol, Miguel Cardenal juga dengan tegas menyatakan larangan bagi Barcelona untuk berkompetisi di La Liga, bila Catalunya memutuskan untuk memisahkan diri dari Spanyol. ''FC Barcelona tidak akan dibolehkan untuk tetap berkompetisi di Liga Spanyol,'' ungkap Cardenal seperti dilansir DNA India.

Selain Barcelona, klub Catalan yang terpaksa harus hengkang dari kompetisi La Liga adalah Espanyol. Bila pemerintah Spanyol menyetujui keinginan Catalunya untuk memisahkan diri, maka Espanyol akan memiliki nasib sama dengan Barcelona.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3672 seconds (0.1#10.140)