Djanur Butuh Pembuktian Pemain Cadangan

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 04:02 WIB
Djanur Butuh Pembuktian Pemain Cadangan
Djanur Butuh Pembuktian Pemain Cadangan
A A A
BANDUNG - Persib Bandung tak bisa mengandalkan enam pemainnya di leg pertama babak semifinal Piala Presiden. Tampil menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015) Persib harus meninggalkan Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Hariono, Zulham Zamrun, M Ridwan dan Ilija Spasojevic.

Ridwan tak bisa tampil karena sedang mengalami cedera. Sementara lima pemain lainnya harus menjalani hukuman skorsing akumulasi kartu kuning. Kondisi ini tentunya memaksa Persib agar mengandalkan pemain cadangannya di laga kontra Mitra Kukar.

"Saya berharap mereka dapat bermain lepas dan tidak terbebani. Mereka bisa menujukan kualitasnya untuk mendapat kepercayaan pelatih. Ke depannya bisa melakukan perubahan, makanya tunjukan, sekarang kesempatan emas buat mereka," kata pelatih Persib, Djajang Nurjaman.

"Memang jam terbang ada pengaruhnya, justru di sini pembuktian. Soal kualitas individu tidak jauh beda, mungkin mentalnya ada perbedaan yang sering (main) sama yang jarang. Tapi saya yakin, pemain juga memahami kekuatan kita di kebersamaan," tambahnya yang dikutip dari situs resmi Persib.

Dalam laga nanti, Maung Bandung hanya membawa 17 pemain. Meski pas-pasan, mereka tetap optimistis dengan peluang meraih kemenangan di kandang lawan. (Baca juga: Melawat ke Kukar, Persib Cuma Bawa 17 Pemain)

"Walaupun Persib ada enam pemain yang tidak ikut tapi saya tetap optimis anak-anak yang lain bisa mengalahkan Mitra Kukar. Dan saya juga sering memberikan arahan kepada pemain yang selama ini duduk dibangku cadangan. Mereka juga tidak jauh kok kualitasnya," ungkap Manajer Persib, Umuh Muchtar. (Baca juga: Lapis Kedua Persib Yakin Bisa Curi Kemenangan)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5986 seconds (0.1#10.140)