Bendera Manchester United Sudah Sampai Luar Angkasa

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 15:42 WIB
Bendera Manchester United Sudah Sampai Luar Angkasa
Bendera Manchester United Sudah Sampai Luar Angkasa
A A A
MANCHESTER - Klub elit Inggris Manchester United mendapat kado istimewa setelah berhasil memuncaki klasemen sementara Lige Premier musim 2015/2016. Bendera tim berjuluk Setan Merah dikibarkan di luar angkasa.

Cerita tentang berkibarnya bendera United di luar bumi bermula ketika seorang fans asal Rusia Alexey Yakavle menitipkan bendera Setan Merah ke sahabatnya yang merupakan astronot NASA. Steve Swanson, sang sahabat, kemudian mengibarkan bendera tersebut dalam penerbangannya yang memakan waktu 169 hari.

"Saya menitipkan bendera MUFC untuk membawa energi dari angkasa untuk klub," tutur Yakovlev dikutip Mirror, Sabtu (3/10/2015). "Saya bangga melakukan ini karena United sangat berarti buat saya. Kami telah mengibarkan bendera di angkasa, tak ada satu pun yang bisa menyaingi," lanjutnya.

Bendera tersebut akan kembali ke bumi setelah misi 169 hari Swason selesai. Menurut laporan, bendera yang sama akan diberikan pada klub ketika United bertandang ke Moscow untuk menjalani pertandingan melawan CSKA Moscow di babak penyisihan grup Liga Champions.

United akan mempertahankan posisi puncak klasemen saat bertandang ke markas Arsenal di Emirates, Minggu (4/10/201) mendatang. (Baca juga : Martial Versus Paulista Penentu Pertarungan Arsenal-United)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6012 seconds (0.1#10.140)